Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN 12 Tahun Penantian Azlan Akhirnya Bisa Tempati Rumah yang Layak

12 Tahun Penantian Azlan Akhirnya Bisa Tempati Rumah yang Layak

by U & A.com
159 views

*PT Timah Renovasi Rumah Warga Desa Gemuruh Kundur

KARIMUN (U&A.com) – Azlan warga Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun sudah dua belas tahun menempati rumah yang reot dengan atap yang bocor. Tinggal bersama keluarga membuat Ia harus pasrah pada keadaan, meski harus menempati rumah yang hampir roboh dan tak layak.

Azlan menceritakan rumahnya memang sudah pernah diajukan oleh pemerintah desa kepada dinas terkait, namun belum juga direnovasi. Meski begitu, Lelaki yang berpropesi sebagai buruh cuci kendaraan ini tak putus asa.

Doa-doanya pun terjawab saat menerima kabar bahwa rumahnya akan diperbaiki PT Timah, tak henti-hentinya Azlan mengucap syukur dan bahagia mendengar kabar itu.

“Setelah mendapat kabar mendapatkan bantuan RTLH PT Timah ini saya sangat bersyukur, saya sudah tinggal di sini selama 12 tahun lebih dengan kondisi lebih parah sebelumnya, saat hujan bocor dan dinding reot,” ujarnya.

Dengan tulusnya, warga Desa Gemuruh ini mendoakan banyak hal untuk pemerintah desa dan PT Timah yang telah membantu merenovasi rumahnya. Ia berharap akan semakin banyak masyarakat sepertinya yang dibantu oleh PT Timah.

Rumah Azlan sebelum dan sesudah direnovasi

“Terimakasih kepada pemerintah Desa dan PT Timah, Semoga PT timah kedepannya semakin maju dan tetap berlanjut dengan program-program peduli masyarakat seperti ini, mudah-mudahan juga rezekinya tidak berkurang,” tuturnya.

Kepala Desa Gemuruh, Untung Sutrisno mengapresiasi kepada PT Timah Tbk dengan apa yang telah dilakukan kepada warga masyarakat, salah satunya renovasi rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak untuk huni

“Harapanya semoga PT Timah terus dapat melakukan kegiatan seperti ini lagi kepada masyarakat yang kurang mampu, karena ini memang sangat membantu baik kepada penerima dan pihak pemerintah Desa,” katanya.

Kegiata ini turut dihadiri Wakil Kepala Unit Produksi Ruddy Nursdalam,didampingi Sumadi selaku Sekretaris Wilayah Kepri dan Riau,Kepala Desa Gemuruh Untung Sutrisno,beserta staff CSR dan Humas.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Ruddy Nursdalam selaku Wakil Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk, kepada Azlan, Senin (28/12/2020).

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pembangunan rumah layak huni adalah program rutin yang terus dilakukan PT Timah. Melalui program ini diharapkan masyarakat dapat terbantu dengan rumah yang layak dan sehat.

“Rumah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, kami berupaya membantu RTLH atau yang kami sebut dengan rumah sehat yang dibangun lengkap dengan sanitasinya. Rumah adalah keutamaan untuk membentuk sumber daya manusia, kesehatan keluarga dan pendidikan sehingga sudah seharusnya berkategori sehat,” kata Anggi.

Pembangunan rumah layak huni yang dilakukan perusahaan ini, sebagai bentuk sinergi PT Timah dengan pemerintah untuk mempercepat pengentasan permasalahan rumah tidak layak huni. Selain itu, melalui program rumah layak huni ini PT Timah Tbk terus menunjukkan kontribusinya bagi masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Lebih lanjut, Anggi menyampaikan dalam pembangunan rumah layak huni, PT Timah Tbk melibatkan masyarakat sekitar. Sehingga, tidak hanya membantu warga yang rumahnya di renovasi tapi juga memberikan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“PT Timah bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder, untuk mempercepat pengentasan rumah tidak layak huni, dan komitmen perusahaan untuk berkontribusi di wilayah operasional melalui program-program bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” kata Anggi. (hj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy