Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN 2.430 Vaksin Corona Tahap 2 Tiba di Karimun, Prioritas untuk TNI-Polri dan Satpol PP

2.430 Vaksin Corona Tahap 2 Tiba di Karimun, Prioritas untuk TNI-Polri dan Satpol PP

by U & A.com
0 comment

2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac tiba di Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Provinsi Kepulauan Riau mendapat, mendapat 2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac yang siap digunakan untuk vaksinasi tahap kedua.

Ribuan vaksin tersebut tiba di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun pada Sabtu (27/2/2021) menggunakan Kapal Dumai Line 2 GT.259 NO.3178 dari Tanjung Pinang , dan disimpan di dalam gudang farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di ‘Bumi Berazam’ akan pada hari Senin tanggal 29 Februari besok.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengungkapkan, sasaran prioritas vaksin kali ini adalah mereka yang bekerja sebagai pelayan publik, mulai dari anggota TNI-Polri serta Satpol PP Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengawal langsung kedatangan 2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengecek gudang farmasi penyimpanan 2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac

“Hari ini kita kedatangan vaksin tahap dua dengan sasaran pelayan publik. Kita dapat 270 vial atau sebanyak 2.430 vaksin untuk dua kali suntik dengan sasaran rekan kita dari TNI-Polri serta Satpol PP Karimun,” ungkap Rachmadi.

Rachmadi menyebut, rencananya vaksinasi tahap dua di Karimun akan dimulai Senin pekan depan. Pemkot Karimun terus mematangkan persiapan mulai dari jumlah sasaran prioritas hingga teknis pelaksanaannya.

“Semoga nanti bisa semua terlayani dan yang didahulukan adalah pihak-pihak yang berkaitan dengan layanan publik, TNI-Polri diutamakan serta Satpol PP,” ungkapnya.

Rachmadi menegaskan pada vaksinasi tahap 1 berjalan lancar dan tidak ada masalah. Namun hanya ada beberapa nakes yang tertunda dan belum terakomodir karena menunggu ketentuan indikasi pemberian vaksin.

“Saya hanya ingatkan meskipun telah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona. Karena untuk membentuk kekebalan tubuh muncul biasanya 28 hari,” ujarnya.

Kedatangan 2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac mendapat pengawalan dari tim Polda Kepri dan personil Polres Karimun dipimpin langsung oleh oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK saat tiba di pelabuhan.

Turut mendampingi Kabag Ops Polres Karimun, Kasat Intelkam Polres Karimun, Kasat Pol Air Polres Karimun, Kapolsek KKP, Kapolsek Balai Karimun, Personil TNI-POLRI dan Sat Pol PP dan dan Kabid Diskes Kab.Karimun Azwin.

2.430 atau 270 vial vaksin Sinovac tiba di Karimun

“Hari ini pengawalan dilakukan untuk distribusi vaksin Covid-19 dari dari pelabuhan Tanjungpinang menggunakan Kapal Dumai Line 2 GT.259 NO.3178 . Ada belasan personil dilibatkan dari Polda Kepri dan personil dari Polres Karimun,” jelas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK kepada U&A.com Sabtu (27/2/2021).

Dijelaskan, pengawalan sejak dari pelabuhan domestik Tanjungpinang hingga Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun berjalan dengan aman dan lancer, sambil nantinya menunggu proses pendistribusianny

“Dikawal sampai gudang farmasi selanjutnya kita menunggu proses distribusinya pada Senin esok,” ujarnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy