Home BERITA UTAMASUMBARPADANG PARIAMAN 5.660 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Diberikan di Padang Pariaman

5.660 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Diberikan di Padang Pariaman

by U & A.com
0 comment

Dr. Jasneli Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman,

PADANG PARIAMAN (U&A.com) – Vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat terus berlangsung. Hingga saat ini, vaksin Covid-19 yang telah diberikan mencapai 5.660 dosis untuk SDM kesehatan, petugas publik, dan warga lansia.

“Pada tahap pertama, vaksindiberikan kepada tenaga kesehatan sebanyak 1.761 dosis, 1.800 dosis untuk petugas publik dan 144 dosis untuk lansia. Sedangkan untuk tahap kedua, telah diberikan 1.635 dosis kepada tenaga kesehatan, 320 dosis Petugas publik dan untuk lansia belum diberikan. Jadi total keseluruhannya yaitu, 5.660 vaksin,” jelas Dr. Jasneli Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (27/03/2021).

Ia menjelaskan, Pelaksanaan pemberian vaksinasi baik tahap pertama dan kedua di Kabupaten Padang Pariaman berjalan aman dan lancar. Hingga kemarin, pemberian vaksin masih dilakukan untuk Aparatur Sipil Negara dan Jurnalis.

“Selama ini untuk pemberian vaksinasi di kabupaten tersebut tidak ada kendala yang berarti. Hingga saat ini, penyuntikan vaksin di dua periode ini telah tersalurkan sebanyak 5.660 unit vaksin,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut Dr. Jasneli menjelaskan, pemberian vaksinasi akan dilanjut pada hari Senin mendatang. Vaksin diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah OPD Kota Pariaman dan DPRD Pariaman. Sementara itu khusus untuk tenaga pendidik di Padang Pariaman, pihaknya masih menunggu vaksin tahap selanjutnya datang.

“Pemberian vaksin tidak ada kendala. Kendala itu bagi yang tidak mau divaksin aja. Kita akan lanjut Senin depan dan untuk tenaga pendidik kita akan tunggu datangnya vaksin selanjutnya,”tambah Jasneli.

“Untuk target penyelesaiannya kami mengikuti sesuai tahapan yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan. Cadangan vaksin untuk Padang Pariaman tinggal 229 yang akan digunakan untuk vaksin tahap satu dan tahap dua,” tutupnya. (bj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy