Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN 7 Kandidat Berebut Restu ‘Matahari Putih’

7 Kandidat Berebut Restu ‘Matahari Putih’

by U&A
0 comment

Pilbup Karimun 2020
Karimun – Sebanyak 7 tokoh atau kandidat telah mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun.
Ketua Tim Sembilan penjaringan bakal calon untuk untuk Pilkada Karimun 2020 DPD PAN Karimun, Ulil Amri Syam, menyampaikan, 7 tokoh telah mengambil formulir sejak partai berlambang ‘Matahari Putih’ tersebut membuka pendaftaran dari tanggal 20 januari hingga ditutup pada tanggal 8 Februari 2020.
7 tokoh yang telah mengambil formulir antara lain, HM Asyura (mantan Ketua DPRD Karimun), Syafri Salisman (mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau), Abdulrrahman (kader PAN Karimun), Sabari Basirun (mantan Ketua DPC PKB Karimun), Anwar Hasyim (Wakil Bupati Karimun), Eri Januardin (politisi partai Nasdem) serta DR H Aunur Rafiq (Bupati Karimun).
“Untuk sementara inilah 7 tokoh atau kandidat yang telah mengambil formulir ke Sekretariat DPD PAN Karimun di Jl. A. Yani No. 8, depan Plaza Elektronik, Tanjung Balai Karimun. Kemungkinan akan ada beberapa nama kandidat lain yang telah menghubungi kami untuk mengambil formulir,”ucap pria yang biasa disapa Ulil ini.
Ulil menyampaikan, DPD PAN sangat mengapresiasi langkah dari para kandidat yang bakal bersaing untuk menjadi pemimpin di ‘Bumi Berazam’ untuk mendapatkan restu dari PAN sebagai salah satu syarat utama dukungan sebagai peserta Pilkada Karimun 2020. “Kami sangat bangga, ternyata mendapatkan respons yang sangat luar biasa, ini yang kita harapkan,” ujar Ulil.
Usai pengambilan formulir, selanjutnya, tim penjaringan memberikan tenggat waktu hingga 8 Februari mendatang bagi para tokoh untuk mengembalikan formulir tersebut. Sambil menunggu pengembalian formulir, tim penjaringan akan melakukan pendalaman terhadap tokoh-tokoh yang telah datang tersebut.
Proses pendalaman dilakukan dengan mendatangi kediaman masing-masing tokoh, kemudian dalam kesempatan itu tim akan melakukan interview seputar keseriusan serta visi misi para tokoh. “Nanti akan dipilih lima orang untuk direkomendasikan ke DPP melalui DPW,” ujar Ulil.
Meski banyak tokoh yang datang mengambil formulir, PAN dipastikan akan bekerja secara objektif. Walaupun di antara 7 tokoh itu terdapat kader PAN, perlakuan yang sama akan tetap diberikan oleh tim kepada seluruh tokoh.
Ulil juga menyampaikan, DPD PAN berencana akan menggelar dialog terbuka kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2020.
“Itu merupakan skema dari partai PAN dalam melakukan penilaian secara obejektif atas pemaparan visi misi para kandidat. Selain itu, pemaparan visi misi tersebut merupakan rangkaian dalam proses penjaringan bakal calon yang dilksanakan PAN,” ujar Ulil.
Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Karimun, Anwar Abubakar, mengharapkan, momentum Pilkada merupakan cara terpenting dalam memcari calon pemimpin yang memiliki semangat perubahan terhadap Kabupaten Karimun
“Pasti punya visi, punya misi Karimun itu seperti apa. PAN ingin memulai momentum Pilkada ini dengan cara mempublikasikan ide dan gagasan bakal calon (Bupati dan Wakil Bupati) kepada masyarakat Karimun,” harapnya. (hhp)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy