Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN 76 Calon Jemaah Haji di Karimun Jalani Prosesi Tepung Tawar

76 Calon Jemaah Haji di Karimun Jalani Prosesi Tepung Tawar

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si foto bersama dengan para calon jemaah haji Kabupaten Karimun Tahun 2022

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si menghadiri acara halal bihalal sekaligus pelepasan jamaah calon haji tahun 2022 dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun di Balai Pertemuan Haji Tebing, Sabtu (11/6/2022).

Aunur Rafiq dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus daerah IPHI Karimun yang telah melaksanakan rangkaian bimbingan bagi para calon jamaah haji asal Karimun.

I juga menyampaikan kepada seluruh calon jamaah Haji untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada calon jamaah haji Kabupaten Karimun untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan bahwa Pandemi Covid 19 belum menjadi Endemi dan Pandemi masih ada maka jamaah harus tetap disiplin untuk menjaga protokol kesehatan,” pungkas Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menyampaikan, jumlah calon jamaah haji dari Pengurus IPHI Kabupaten Karimun tercatat sebanyak 76 orang, mereka akan diberangkatkan ke Embarkasi Haji Batam bersama calon jamaah haji Karimun lainnya pada 14 Juni 2022 dan akan dilepas secara resmi ke tanah suci mekkah pada 15 Juni 2022 oleh Gubernur Kepri.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si menyampaikan sambutan

Para calon jemaah haji Kabupaten Karimun Tahun 2022 bersiap mengikuti prosesi tepung tawar

Para calon jemaah haji Kabupaten Karimun Tahun 2022 bersiap mengikuti prosesi tepung tawar

“76 calon jamaah haji dari IPHI Karimun ini merupakan kloter 1 gelombang 1 untuk provinsi Kepulauan Riau,” kata Aunur Rafiq.

Pada kesempatan tersebut, jelang keberangkatan ke tanah suci, ratusan calon jamaah haji, mengikuti prosesi tepung tawar.

Prosesi tepung tawar ini merupakan tradisi adat budaya melayu yang bermakna memberi doa keselamatan dan penyemangat bagi para calon jamaah haji.

Prosesi tepung tawar calon jamaah haji digelar di Aula Balai Pertemuan Haji Tebing, yang dipimpin langsung Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan dihadiri unsur Forkopimda serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Prosesi tepung tawar ditandai dengan pemasangan sal tanda pengenal kepada perwakilan calon jamaah haji serta pemberian bantuan perlengkapan ibadah dari pemerintah Kabupaten Karimun.

Puncak prosesi tepung tawar ini adalah dengan menaburkan bunga rampai, berasa putih, beras kuning, dan memercikkan air bunga mawar, kepada para calon jamaah haji. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy