Home BERITA UTAMA 84 Peserta Lolos Seleksi Tes Tertulis Panwascam Karimun, Ini nama-namanya

84 Peserta Lolos Seleksi Tes Tertulis Panwascam Karimun, Ini nama-namanya

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Sebanyak 84 peserta lolos tes tertulis seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang berlangsung di 3 lokasi yakni SMAN 1 Moro, SMPN 1 Kundur dan SMAN 1 Karimun, Sabtu (15/10/22).

Tes tertulis yang dilaksanakan secara Computer Assisted Test (CAT). tersebut diikuti oleh 264 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi adminitrasi.

“Dari 264 peserta tersebut, sebanyak 84 peserta lolos tes tertulis. Kemudian peserta yang lolos tes tertulis tersebut akan dilakukan seleksi tes wawancara pada Rabu (19/10), Kamis (20/10) dan Jumat (21/10),” terang Nurhidayat S.Sos, Tim Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Karimun yang juga Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, pada U&A.com, Selasa (18/10/2022).

Ia menyampaikan, penyelenggaran tes wawancara, dilaksanakan di 4 lokasi yakni pada hari pertaman yakni hari Rabu (19/10) di Sri Baiduri Kecamatan Moro dengan jadwal Kecamatan Moro pukul 08.00 Wib s/d selesai dan Kecamatan Sugie Besar pukul 09.00 Wib s/d selesai.

Sedangkan lokasi kedua pada hari Rabu (19/10) di gedung Sri Gading Kecamatan Kundur dengan jadwal Kecamatan Kundur Barat pukul 09.30 Wib s/d selesai, Kecamatan Kundur Utara pukul 20.30 Wib s/d selesai, dan Kecamatan Kundur pukul 21.30 Wib s/d selesai.

Kemudian lokasi ketiga pada hari Kamis (20/10) di gedung Sri Gading Kecamatan Kundur dengan jadwal Kecamatan Ungar pukul 08.00 Wib s/d selesai, Kecamatan Kundur Durai pukul 09.0 Wib s/d selesai, dan Kecamatan Belat pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Terakhir lokasi keempat pada hari Jumat (21/10) di Sektretariat Bawaslu Kabupaten Karimun dengan jadwal Kecamatan Karimun pukul 08.00 Wib s/d selesai, Kecamatan Buru pukul 09.0 Wib s/d selesai, Kecamatan Meral pukul 11.00 Wib s/d selesai, Kecamatan Meral Barat pukul 13.30 Wib s/d selesai dan Kecamatan Tebing pukul 14.30 Wib s/d selesai .

“Dalam tes wawancara tersebut, diambil tiga peserta dari setiap kecamatan . Kemudian bagi yang tidak terpilih akan digunakan sebagai cadangan. Adapun materi wawancara terkait visi dan misi mereka ketika terpilih menjadi Panwascam, bagaimana rencana dan program kerja mereka,” terang Nurhidayat.

Ia juga menyampaikan, Bawaslu Kabupaten Karimun juga masih membuka tanggapan dan masukan masyarakat terhadap nama-nama yang telah dinyatakan lulus ujian tes tertulis.

Tanggapan dan masukan masyarakat sebagaimana dimaksud disampaikan disertai dengan identitas pelapor yang jelas, bukti pendukung serta nomor yang dapat dihubungi dengan menggunakan.

Tanggapan dan masukan masyarakat yang dimaksud juga dapat disampaikan dengan cara : a. Datang langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten/Kota, b. Melalui kontak berikut : Selvi Rahayu 081266174144 dan Wira Amru H. 085278303040, c. Surat elektronik (email) dengan alamat sdmbawaslukarimun@gmail.com.

Pengumuman hasil ujian tes tertulis serta format tanggapan dan masukan masyarakat dapat diunduh di Website Bawaslu Kabupaten Karimun atau dengan mengunjungi link berikut https://s.id/pengumumantestertulis.

“Terakhir bagi sahabat yang belum beruntung tidak perlu kecewa, kedepan akan masih banyak ruang bagi sahabat yang tetap ingin berkontrubusi dan berpartisipasi dalam menjaga dan mengawal suksesnya demokrasi. Tetap semangat,” ucap Nurhidayat. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy