Home BERITA UTAMAADVETORIAL ADVETORIAL : Bupati Karimun Lantik 156 Pejabat Mulai dari Camat Hingga Kepala Dinas | Ini Nama-namanya

ADVETORIAL : Bupati Karimun Lantik 156 Pejabat Mulai dari Camat Hingga Kepala Dinas | Ini Nama-namanya

by U & A.com
437 views

Foto bersama usai pelantikan

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah 443 pejabat eselon I1 dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri bertempat di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Kamis (27/11/2022).

Ada sepuluh kepala dinas yang mengikuti lelang jabatan atau open bidding seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Tahun 2021 dari tanggal 27 Desember 2021 hingga batas akhir pendaftaran Senin tanggal 3 Januari 2022 lalu yang dilantik oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq.

“Ini proses yang cukup lama khususnya pejabat tinggi pratama karena memang pembentukan pansel pun itu ketat dan atas seizin KASN,” ujar Aunur Rafiq di Kantor Bupati Karimun, Kamis (27/11/2022) siang.

Menurut Aunur Rafiq, proses pengumuman lelang juga dilakukan di lingkup Pemkab Karimun. Selain itu, proses lelang jabatan juga dilakukan cukup ketat oleh KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah 443 pejabat eselon I1 dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun

Pembacaan fakta integritas

Para pejabat eselon II yang dilantik

Para pejabat eselon III yang dilantik

“Alhamdulillah atas restu KASN bahwa prosesnya sudah dinilai baik makanya diperkenankan untuk dilantik pejabat yang ditentukan. Ada 156 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari jabatan Pimpinan Pratama 24 orang, jabatan Pengawas 96 orang, jabatan Administrator 35 orang dan jabatan Kepala Puskesmas 1 orang,” kata Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Aunur berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan dan tidak ada penyimpangan yang mengakibatkan penyalahgunaan wewenang. “Selamat kepada para pejabat eselon II dan III yang telah dilantik, Bekerjalah dengan penuh dedikasi yang tinggi, ankuntabel dan inovatif serata dapat mengemban amanah dengan baik. Dan kepada pejabat yang lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini,” kata Aunur Rafiq.

Sesuai Prediksi.
Sementara dari 10 kepala dinas yang dilantik tidak banyak berubah dan sesuai dengan yang telah dianalisa dan di prediksi oleh oleh tim redaksi U&A.com beberapa waktu lalu.

Seperti nama Cahyo Pranyitno ST yang pernah menduduki jabatan sebagai Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akhirnya terpilih menduduki jabatan posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Begitu juga untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, yang akhirnya ditempati oleh Dwiyandri Kurniawan SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun.

Termasuk juga untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan, yang akhirnya ditempati oleh Afrian S.Sos MM Pub yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Dan yang menarik adalah posisi jabatan Kepala Dinas Informasi, Informastika, Statistik dan Persandian yang diperebutkan antara Dr Helmi SE M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Buru dengan Dedi Sahori SE M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran akhirnya ditempati oleh Dr Helmi SE M.Si .

Berikut 156 Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun yang Dilantik :

(hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy