Home BERITA UTAMAADVETORIAL ADVETORIAL : Bupati Karimun Lantik 443 Pejabat Eselon III dan IV | Ini Nama-namanya

ADVETORIAL : Bupati Karimun Lantik 443 Pejabat Eselon III dan IV | Ini Nama-namanya

by U & A.com
0 comment

Diambil sumpah

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah 443 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri bertempat di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Kamis (23/12/2021).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Kepada para pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik, saya mengingatkan untuk membaca visi yang diusung pimpinan. Dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat eselon III dan IV ini tetap dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” kata Aunur Rafiq.

Rafiq memastikan, jika rotasi dan mutasi yang dilakukan tidak ada kaitan dengan hasil Pilkada Karimun 2020 kemaren dan memastikan pengangkatan pejabat eselon III dan IV telah dilakukan melalui berbagai kriteria dan penilaian.

Foto bersama usai pelantikan

Pembacaaan sumpah jabatan

Penandatanganan berita acara dan fakta integritas

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan arahan

Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan SE (tengah) kini menjabat sebagai Kabag Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun.

Lurah Harjosari Kecamatan Tebing Ganar S.STP (tengah) kini diangkat sebagai Kabid PBB dan BPHTB BAPENDA Karimun

Trio Wiramon SH, praktisi hukum yang juga tim kuasa hukum Bupati Aunur Rafiq pada Pilkada Karimun 2020 kemaren menyampaikan, rotasi dan mutasi yang dilakukan Bupati Karimun memang sudah dibolehkan secara aturan pasca pilkada Karimun.

Ia mengatakan mutasi dan rotasi merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dilakukan dalam suatu struktur organisasi. Apalagi, tujuan dari mutasi dan rotasi dilakukan dalam rangka peningkatan dan pengembangan karir ASN dan juga dalam rangka promosi jabatan untuk ASN yang baru menjabat.

“Pilkada sudah selesai, tidak ada lagi dendam dan mari kita bahu membahu untuk membangun Kabupaten Karimun Karimun. PNS dilarang ‘bersisik ular’ dan berpolitik karena jabatan dunia dan sesaat. Mari banyak bersyukur karena tidak ada pejabat yang non job seperti di daerah lain. Berkaca dari Kabupaten Meranti 15 pejabat eselon II nya di non jobkan. Begitu juga Kabupaten Bengkalis 7 pejabat eselon II juga di non jobkan,” ujar Trio Wiramon.

Sementara dari data yang didapat, pejabat yang dilantik mulai dari Camat, Lurah, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian hingga Kepala Puskesmas.

Sejumlah pejabat yang dilantik seperti Camat Meral Herisa Anugerah S.STP M.Si ditunjuk menjadi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Karimun.

Lalu, Kepala Bagian Bina Mental Spritual Bagian Kesra Baginda Malin Siregar S.Pd. i dilantik menjadi Kepala Bagian (Kabag) Kesra.

Selain itu, Kabag Perlengkapan Arieyansyah, S.Sos MM kini menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan. Sementara Adi Pasman S.TP, M.Sc yang sebelumnya Kabag Administrasi Pembangunan kini menjabat sebagai Kabag Perlengkapan.

Lalu, Kabag Humas Pemkab Karimun Didi Irawan SE ‘diparkir’ di Kabag Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun.

Sejumlah pejabat juga menempati posisi strategis, seperti Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi,UMKM dan ESDM Muhammad Fadhlah S.Pi, M.M.Pub menempati posisi baru sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Karimun (Baperlitbang).

Bupati Karimun H Aunur Rafiq mengatakan pihaknya juga sedang merancang penataan birokrasi melalui lelang jabatan eselon II. “Open bidding kami target selesai Januari dan Januari kita lantik untuk pejabat eselon II,” kata dia. (hj)

Berikut 443 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun yang Dilantik :

I. Kepala UPT Puskemas (Keputusan Bupati Karimun Nomor 600 Tahun 2021) :

II.Pejabat Administrator (Keputusan Bupati Karimun Nomor 598Tahun 2021):

III.Pejabat Pengawas (Keputusan Bupati Karimun Nomor 599 Tahun 2021) :

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy