Home BERITA UTAMAADVETORIAL ADVETORIAL : Lantik 2 Kades, Aunur Rafiq Ajak Warga Kembali Bersatu untuk Membangun Durai

ADVETORIAL : Lantik 2 Kades, Aunur Rafiq Ajak Warga Kembali Bersatu untuk Membangun Durai

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq mengajak warga masyarakat kembali bersatu pasca usai pelantikan 2 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di 29 desa 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri 3 Juli 2022 lalu.

Adapun 2 kepala desa yang dilantik adalah Suhaimi (Kades Semembang Kecamatan Durai) dan Zulkifli AS (Kades Sanglar Kecamatan Durai) bertempat di gedung Serba Guna Telaga Lestari Kecamatan Durai, Kamis (11/8/2022).

“Dapat saya sampaikan kepada para kades terpilih, masyarakat yang terbelah pada saat pilkades kemaren agar segera disatukan kembali. Tidak boleh ada perpecahan karena harus segera membangun desa bersama-sama. Perlakukan masyarakat dengan baik. Jangan karena pada pemilihan tidak dipilih, lantas tidak dilayani. Jangan hanya karena persoalan politik, jadi membuat kita tercerai berai,” kata Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengingatkan kades yang terpilih untuk segera membenahi atau menata lingkungan yang lebih baik serta merangkul seluruh masyarakatnya dalam mempercepat pembangunan desa.

“Setelah terpilih dan dilantik sebagai Kades langkah awal yang harus dilakukan adalah menata pembangunan lingkungan desa dan merangkul kembali seluruh masyarakatnya. Olehnya mulai hari ini hilangkan perbedaan, dimana yang terpilih hari ini bukan kades pendukung atau golongan tertentu namun adalah kepala desa untuk seluruh masyarakatnya,” ujarnya.

Selama menjabat, kades harus mampu memperbaiki atau menata kembali sistem kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

”Pilkades adalah awal kita kembali menata masa depan kita, Enam Tahun dalam 1 periode kepemimpinan bukan waktu yang cukup untuk menyelesaikan persoalan masyarakat, tidak ada seorang pemimpin dalam 1 masa kepemimpinan bisa menyelesaikan semua persoalan masyarakat, kita perbaiki atau tata kembali sistem kehidupan yang lebih baik, kita satukan anak muda, bapak/ibu, tokoh agama, dan seluruh masyarakat untuk mewujudkan janji politik kades terpilih demi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” ajak Aunur Rafiq.

Pesan penting lainnya, Aunur Rafiq juga mengingatkan kepada para kepala desa agar berhati-hati dalam mengelola dana desa, sehingga tidak terjerat dengan hukum.

“Dana itu bukan untuk memperkaya diri, kelompok ataupun golongan. Oleh karena itu, para kades harus hati-hati dengan dana itu, jangan sampai terjerat dengan hukum,” katanya.

Ia juga menegaskan, bagi seluruh kades yang sudah dilantik agar tetap berpegang teguh pada aturan serta tidak menyimpang dari fakta integritas yang sudah dibaca dan ditanda tangani.

“Saya berharap tidak adalagi Kades dan perangkat kades yang terjerat dan tersandung kasus hukum. Di Kabupaten Karimun ini pengelolaan keuangan desa itu sudah tersistem, jadi kalau para kepala desa patuh, insyaallah mereka selamat,” jelasnya.

4 Anggota DPRD yakni Raja Rafiza (Ketua Komisi II DPRD Karimun dari Golkar), Hadi Siswanto (Wakil Ketua Komisi II DPRD Karimun PAN), Fakhurrrazi (Sekretaris Komisi I DPRD Karimun dari PKB), dan Samsul (Anggota Komisi I DPRD Karimun dari Golkar), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimunturut hadir dalam kegiatan ini.

Acara ini juga dihadiri kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karimun, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, camat, kepala desa, ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para kepala desa terpilih.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 29 Kepala Desa yang baru di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun telah terpilih di Pilkades Serentak 2022, Minggu, (3/7/2022) lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw menyampaikan, pilkades serentak tahap kedua Kabupaten Karimun pada tahun ini di selenggarakan di 29 Desa 11 kecamatan yang berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkades Serentak Karimun Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, meskipun ada sedikit permasalahan terkait Pemilih, namun hal tersebut dapat di selesaikan dengan penjelasan dan Musyawarah bersama dengan tanpa meninggalkan aturan perundang-undangan yang berlaku,”ucapnya.

Sebelumnya Pemkab Karimun juga sukses telah menggelar pilkades serentak tahap pertama pada tahun 2021 lalu dan telah melantik 8 kades terpilih periode 2021-2027 bertempat di gedung Nasional Karimun, Senin (13/12/2021) lalu. (hj)

Galeri Photo Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Semembang dan Sanglar Periode 2022 – 2028 Kecamatan Durai Kabupaten Karimun

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik dan membacakan sumpah jabatan

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyematkan pin kepada Suhaimi Kades Semembang terpilih

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyematkan pin kepada Zulkifli AS Kades Sanglar terpilih

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyerahkan SK kepada Suhaimi Kades Semembang terpilih

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyalami Zulkifli AS Kades Sanglar terpilih

Suhaimi Kades Semembang terpiih membacakan fakta integritas

Suhaimi Kades Semembang terpiih membacakan doa

Suhaimi Kades Semembang terpiih menandatangani berita acara pelantikan

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menandatangani berita acara pelantikan

Pembacaan doa dari KUA Kecamatan Durai

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan sambutan

Foto bersama usai pelantikan

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama mantan kepala desa Semembang dan Sanglar

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Tamu undangan yang hadir

Tamu undangan yang hadir

Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Karimun 2022 :

Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Karimun 2021 :

 

 

 

 

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy