Home DESAKU Anggota TNI Bertarung di Pilkades Desa Tebias Karimun, Ini Sosoknya

Anggota TNI Bertarung di Pilkades Desa Tebias Karimun, Ini Sosoknya

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau tahun ini menjadi sorotan. Sebab satu dari lima kandidat yang bersaing diikuti oleh anggota TNI.

Serma Nazaruddin Babinsa Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK, menyatakan siap bersaing dengan 4 calon kepala Desa Desa Tebias lainnya yakni Budi (nomor urut 1), Romi (nomor urut 2), Ibrahim (nomor urut 3), dan Maulana Ikhak, S.Kom (nomor urut 4).

Nazaruddin seperti dikutip dari anewspatron.com, mengatakan, keikutsertaannya turun turut mencalonkan diri sebagai kepala desa dalam pilkades serentak Karimun tahun 2022 yang bakal dihelat 3 Juli mendatang, atas dorongan kuat dari warga Tebias.

“Pekerjaan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang senantiasa membaur bersama warga binaan setiap hari dan membantu para petani dalam berbagai aktifitas di dorong keinginan dan permintaan masyarakat Desa Tebias itulah yang mendorong saya mencoba ikut dalam kompetisi pilkades Desa Tebiang,” ucap Nazaruddin.

Ia menceritakan, selain itu Ia juga kerap berdiskusi melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa tentang pengembangan hasil pertanian.

“Sebagai anggota TNI yang mengabdi kepada masyarakat memang sudah menjadi pilihan hidup saya dan InsyaAllah saya siap mengabdi kepada masyarakat Desa Tebias jika nantinya dipercaya dan diberi amanah,” ucap pria yang dikenal ramah ini.

“Intinya saya ingin mengabdi kepada rakyat dan ingin membangun desa bersama rakyat yang lebih baik dan berpegang teguh pada kearifan lokal, “pungkasnya.

Bagi Nazaruddin, bersaing dengan para kandidat Kades lainya merupakan hal yang biasa saja dan pastinya semua mempunyai peluang yang sama.

“InsyaAllah siap bersaing dan memohon dukungan dari masyarakat Tebias yang dari data yang ada jumlahnya hampir 634 pemilih di 3 TPS,” ujar Nazaruddin.

Nazaruddin juga menyampaikan, keikutsertaannya di Pilkades Desa Tebias sudah meminta izin dan mendapat izin dari pimpinan serta mendapat cuti selama pelaksaaan pilkades.

“Surat Ijin Cuti Luar Biasa sudah dikeluarkan oleh Pangdam I/BB lewa surat Nomor : B/295/I/2022 tanggal 27 Jan 2022 dan Danrem 033WP nomor : SC/335/IV/2022 tanggal 27 April 2022 tentang Cuti Luar Biasa mendaftar Pilkades Desa Tebias Kec. Belat Kab. Karimun,” ucap Nazaruddin. 

Disamping Serma Nazaruddin, sosok anggota TNI yang juga ikut dalam Pilkada Serentak pada pemilihan 29 Kepala Desa (Pilkades) di 11 kecamatan secara serentak yang digelar 3 Juli 2022 nanti, adalah Zulkifli AS. calon Kepala Desa Sanglar Kecamatan Durai nomor urut 2.
Zulkifli AS pernah menjabat sebagai Kades Sanglar tahun 2008 s/2014 yang dikenal sebagai bapak pembangunan Desa Sanglar dan kali ini kembali mencalonkan diri sebagai calon kades Sanglar dengan nomor urut 2.

Zulkifli AS bakal bersaing dengan dengan 4 calon kepala Desa Sanglar lainnya yakni Muhd Tarmizi (nomor urut 1), Maidi Yarmon (nomor urut 3), Sandri (nomor urut 4), dan Azhar (nomor urut 5). (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy