Home BERITA UTAMA ASOBAR Karimun Komitmen Tingkatkan Pelatihan dan Prioritaskan Anak Tempatan

ASOBAR Karimun Komitmen Tingkatkan Pelatihan dan Prioritaskan Anak Tempatan

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik Pengurus ASOBAR Kabupaten Karimun Periode 2022 – 2026

* Bupati Karimun Lantik Pengurus ASOBAR Karimun Periode 2022 – 2026

KARIMUN (U&A.com) – Asosiasi Operator Alat Berat dan Rigger alias Juru Ikat (ASOBAR) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan komitmen untuk meningkatkan pelatihan-pelatihan dan memperioritaskan tenaga kerja lokal.

“Ini komitmen utama dari kami pengurus Asobar Karimun Periode 2022 – 2026 yang telah dilantik, Minggu (27/11/2022), oleh Bapak Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq di gedung Nasional kemaren. Beliau juga menyampaikan pesan bahwa harus memprioritaskan tenaga kerja lokal untuk bidang operator alat berat dan riger,” ucap Yogi Sanjaya, Wakil Ketua Umum Asobar Karimun, kepada U&A.com, Kamis (1/12/2022).

Yogi menyampaikan, usai dilantik, pengurus ASOBAR sudah menjalin komunikasi baik di perusahaan yang berada di Karimun maupun diluar Karimun khususnya pada operator alat berat dan rigger yang belum bekerja cepat mendapatkan pekerjaan.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq foto bersama Pengurus ASOBAR Kabupaten Karimun Periode 2022 – 2026

“Kita juga telah mengumpulkan data rekan-rekan baik yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja untuk didata dan dibuatkan data base nya,” ucap Yogi.

Ia menyampaikan, pengurus Asobar sudah menyiapkan program bagaimana nantinya antusias anak tempatan Karimun untuk bekerja di dunia industri semakin meningkat

“Target dan harapan kita semakin banyaknya putra daerah yang mengikuti pelatihan atau sertifikasi guna mendapatkan skill mumpuni, “ ujar Yogi.

Ia mengatakan beberapa tahun lalu hanya sedikit pemuda tempatan yang tergerak saat diajak melakukan sertifikasi. “Dulu tidak banyak anak tempatan yang mau diajak. Dulu mereka belum tergerak dan sekarang sudah. Jika sudah banyak yang mendapatkan sertifikasi maka anak tempatan akan siap bersaing pada AKTA dan MEA tentunya ,” kata Yogi.

Ketua Asobar Karimun Periode 2022 – 2026 , Dwi Febriyanto

Sementara Ketua Asobar Karimun yang baru dilantik, Dwi Febriyanto menambahkan sertifikasi dengan menggandeh pihak perusahan yang ada di Karimun berguna untuk menunjang kompetensi bagi para putra daerah. Dengan begitu putra daerah tidak hanya jadi penonton di wilayah sendiri.

“Ini juga dalam rangka permintaan PT Saipem yang menginginkan tenaga kerja yang berkualitas ,” kata Dwi Febriyanto.

Dwi juga menjelaskan, ASOBAR adalah wadah/kumpulan seluruh para pekerja khususnya operator alat berat dan rigger se – Kabupaten Karimun. “Pada dasarnya ASOBAR ini dibentuk sebagai sarana komunikasi para pekerja dalam mencari pekerjaan baik di Karimun maupun diluar Karimun,” jelas Dwi Febriyanto

Dwi juga menyampaikan apresiasi dan tahniah kepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang telah berkenan mengukuhkan dan melantik pengurus ASOBAR Kabupaten Karimun periode 2022 – 2026 .

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Bupati Karimun yang telah melantik dan mengkukuhkan secara resmi kepengurusan ASOBAR Karimun dan terimakasih juga kepada Bapak Raja Rafiza, Anggota DPRD Karimun yang telah sudi ingin menjadi pembina di ASOBAR,” ucap Dwi Febriyanto. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy