Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Aunur Rafiq Paparkan Potensi Investasi Karimun di Hadapan Duta Besar Kelas Dunia

Aunur Rafiq Paparkan Potensi Investasi Karimun di Hadapan Duta Besar Kelas Dunia

by U & A.com
0 comment

JAKARTA (U&A.com) – Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq menghadiri Forum Bisnis/Business Forum : “Investmen Opportunities in Free Trade Zone & Free POrt Of Karimun Riau Island Province” bersama 8 Duta Besar dunia di Ayana Midplaza Jakarta Hotel, Ballroom B Lobby Level, Jl.Jend. SUdirman Kav.10-11 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 10220, Kamis (25/8/2022).

Pertemuan yang diadakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Karimun (BP Karimun) bekerja sama dengan Kementrian Perekonomian (Kemenko Perekonomian) RI, Direktrorat Pengembangan Promosi Kementrian Investasi/BKPM RI dan Badang Penghubung Provinsi Kepulauan Riau untuk untuk membahas terkait upaya peningkatan perekonomian Kabupaten Karimun melalui kerja sama dengan investor dalam negeri dan asing khususnya perusahaan di sektor maritim, minyak dan gas, manufaktur, perindustrian, sektor jasa, perdagangan, dan lainnya.

Adapun 8 Duta Besar dunia yang hadir adalah Kedutaan Besar Jordania H.E Mr. Abdallah Sulaiman Abu Rahman, Kedutaan Besar Qatar Mr. Saad Mohammed I.M AL Emadi, Kedutaan besar Austria Mr. Philipp Rossl, Kedutaan Besar Afrika Selatan Mr.Inayet Hassan, Kedutan Besar Jepang Ms.Nakane Aya, Kedutan Besar Venezuela Mr. Wilson Loaiza Lopez, Kedutan Besar Republik Ceko Ms. Alena Stojdlova dan Kedutan Besar Saudi Arabia Mr H.E Abdullah Almutary.

Sedangkan perusahaan dari dalam dan luar negeri yang hadir diantaranya, PT Pertamina Patra Niaga, Pt Quantum Energy Indonesia, Pt Dewa Aqricoco Indonesia, Pt Oil Tangking Nusantara Persada, Singapore Enterprise, Pt Astra Graphia Tbk dan PT Kilang Pertamina Internasional.

Di hadapan para duta besar dan perwakilan negara asing, asosiasi bisnis asing, PMA, PMDN, BUMN, Asosiasi Perusahaan dan Pengusaha dan lainnya, Aunur Rafiq memaparkan peluang investasi terbaik Kabupaten Karimun ‘Negeri Bumi Berazam’.

Peluang investasi terbaik tersebut adalah di bidang Kelautan dan Maritim, Karimun memiliki laut yang dalam dan menjadi lalulintas kapal besar di selat Melaka, Hal ini peluang investas di bidang labuh jangkar, Ship to Ship Area dan sumber daya kelautan lainnya.

Forum Bisnis/Business Forum : “Investmen Opportunities in Free Trade Zone & Free POrt Of Karimun Riau Island Province” Dalam Bidikan Lensa :

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq menyampaikan pemaparan tentang investasi di Kabupaten Karimun

Para tamu dan duta besar yang hadir

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq dan para kepala OPD foto bersama dengan para panitia forum bisnis

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq dan para duta besar

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Karimun (BP Karimun), Faisal Rizal,

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq dan para duta besar didampingi Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Karimun (BP Karimun), Faisal Rizal,

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq bersama Kedutan Besar Jepang Ms.Nakane Aya

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq dan para duta besar didampingi Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Karimun (BP Karimun), Faisal Rizal,

Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq

Kemudian di bidang perikanan, Karimun melalui Kecamatan Moro sebagai pusat Minapolitan memiliki potensi di sektor perikanan seperti budidaya ikan krapu dan budi daya rumput laut yang telah diolah menjadi produk minuman dan kesehatan dengan pangsa pasar singapura, Jepang dan Dubai.

Kemudian potensi Pusat Agri Bisnis, Industri Agri TEch dan Agro Wisata, Kabupaten Karimum mempunyai Pulau Kundur sebagai kawasan Agropolitan dengan hasil pertanian berupa kelapal, durian, karet, dan nenas telah tumbuh pasar ekspor dengan tujuan Singapura dan Malaysia.

Terakhir Potensi Wisata, Karimun mempunyai Pulau Telunas di Kecamatam Moro dan sumber air panas bumi Kecamatan Buru serta situas melayu kuno seperti mesjid yang terbuat dari bahan putih telur dan makam si Badang.

Bupati Aunur Rafiq memaparkan, peluang investasi tersebut memiliki prospek yang sangat baik untuk para investor.

“Kabupaten Karimun memiliki letak geografis yang sangat strategis di Kepulauan Riau yang berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia untuk pengembangan bisnis. Makanya, beberapa peluang investasi yang sementara dikembangkan pemerintah Kabupaten Karimun saat ini, kami kenalkan juga ke negara lain,” kata Aunur Rafiq saat menghubungi U&A.com, Kamis (25/8/2022).

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkab Karimun membuka peluang yang selebar-lebarnya bagi negara lain yang ingin berinvestasi di Karimun. “Sebagai wilayah yang berada di perbatasan dua negara, potensi Karimun cukup besar besar karena dapat mendukung ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Karimun (BP Karimun), Faisal Rizal, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Promosi Dagang, Industri dan Investasi BP Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas K-PBPB Karimun.

“Maksud kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan memberi informasi sedetail mungkin tentang keberadaan K-PBPB Karimun dengan segala potensi investasinya, sekaligus bertujuan meningkatkan daya tarik investor dalam negeri yang berbasis di Jakarta dan sekitarnya, serta investor asing, khususnya perusahaan di sektor maritim, minyak dan gas, manufaktur, perindustrian, sektor jasa, perdagangan, dan lainnya,” ucap Faisal. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy