Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Aunur Rafiq Perintahkan Semua Dinas Miliki Akun Medsos

Aunur Rafiq Perintahkan Semua Dinas Miliki Akun Medsos

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq menginstruksikan agar semua dinas memiliki akun media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

Hal ini bertujuan untuk menjawab semua keluhan Masyarakat sesuai  dengan bidangnya.

“Saye yakin, masyarakat kita sudah sangat akrap dengan media sosial, untuk itu setiap OPD harus memiliki akun medsos seperti yang sudah saye sampaikan dan harus aktif digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas,” ujar Aunur Rafiq seperti yang disampaikannya dan diunggahnya di akun Facebook ‘Info Seputar Aura’, Jumat (25/3/2022).

Dalam unggahannya tersebut Bupati Aunur Rafiq menyampaikan, jangan sampai OPD dinilai kurang responsif dan kurang komunikatif. Setiap OPD harus memiliki admin media sosial yang siap menjawab pertanyaan serta saran maupun ktitik dari masyarakat umum.

“Saye akan terus pantau pergerakan setiap minggunya, Silakan yang belum memiliki akun baik facebook, instagram maupun Media sosial lainnya untuk segera membuat dan aktif mengisinya. Saya yakin akun-akun pemerintah akan cepat diikuti oleh masyarakat karena mereka ingin tahu apa yang kita perbuat,” tegas Aunur Rafiq.

Ia juga menyebut, melalui akun Medsos tersebut diharapkan pemerintah daerah akan semakin cepat merespon keluhan masyarakat. Selain itu juga dapat menjadi media edukasi dan informasi progres program pembangunan kepada masyarakat.

“Kita harus punya tim yang cepat merespon sehingga Pemkab Karimun menjadi pemerintahan yang cepat tanggap,” ujarnya

Ia menyampaikan bahwa akun OPD ini diharapkan mampu menjawab  keluhan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya Akun Facebook OPD, setiap keluhan yang berkaitan dengan OPD bisa dijawab  langsung OPD yang bersangkutan,” harapnya

Disamping menjawab keluhan masyarakat, Ia juga berharap semua kegiatan dan Program OPD  dapat dipublikasi melalui akun masing-masing.

“Ini supaya masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi kegiatan dan program Pemerintah Daerah secara jelas  dan transparansi. Dalam waktu dekat kita akan siapkan dan buatkan Surat Edaran (SE) nya,” jelasnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy