Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Awali Safari Ramadhan, Wabup Karimun Beri Tausiah di Selat Mendaun

Awali Safari Ramadhan, Wabup Karimun Beri Tausiah di Selat Mendaun

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Wakil Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau H Anwar Hasyim mengawali kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah di Masjid Nurusy Syuhud, Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam, Selasa (5/4/2022) malam.

Wabup pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiahnya dihadapan jemaah Masjid Nurushy Syuhud dusun I Desa Selat Mendaun yang mengikuti salat tarawih.

Anwar Hasyim dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk bersyukur lantaran tahun ini masih bisa melaksanakan ibadah puasa dan taraweh bersama-sama.

“Allamdulilah sudah hampir 2 tahun kita tidak bisa bersilahturahmi lagi seperti ini karena badai COVID-19, artinya kita masih mensyukuri masih melaksanakan ibadah Ramadhan tahun ini,” ucapnya.

Dia mengingatkan walaupun sekarang posisi pandemi sudah jauh menurun, namun menurutnya ini masih menjadi misteri dan warga tetap tidak boleh lengah.

“Kita harus mensyukuri nikmat Allah dan jangan lengah tetap harus jaga protokol kesehatan. Ini adalah kesempatan kita hadir bersama sama bisa silaturahim di masjid,” tuturnya.

Wabup juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan cukup baik.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim besembang buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyalami anak Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bersama anak dan remaja masjid Nurusy Syuhud Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam

“Senantiasa jalankan ibadah puasa ramadhan menjalin ukhuwah Islamiyyah dan semoga masyarakat selalu menjaga kesehatan dan keharmonisan” ujar Anwar Hasyim.

“Semoga harapan kita bersama yaitu, terlaksananya pembangunan di kabupaten Karimun dan kabupaten Karimun yang baldatun toyyibatun warabbur qhofur” tutup wakil Bupati.

Taraweh Ramdhan diselenggarakan dalam rangka Safari Ramdhan merupakan agenda Pemkab Karimun tahun ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pengurus Masjid Nurusy Desa Selat Mendaun, Syukur , mengapresiasi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim yang telah menunjuk Nurusy sebagai masjid pertama yang dikunjungi melaksanakan Safari Ramdhan.

“Oleh karena itu kami pengurus Masjid Nurusy mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pak Wabup merupakan putra terbaik Pulau Parit yang biasa akrab kami sapa Pak Anjang,” ujarnya.

Wakil Bupati Karimun memulai kegiatan buka bersama dengan pengurus mesjid, dilanjutkan dengan pemberian santunan dan lanjut melaksanakan ibadah shalat maghrib, shalat isya dan shalat tarawih beserta witir secara berjamaah. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy