Home BERITA UTAMA Ayo Bantu Yatim dan Kaum Dhuafa Lewat GERAKAN INFAQ BERAS KARIMUN

Ayo Bantu Yatim dan Kaum Dhuafa Lewat GERAKAN INFAQ BERAS KARIMUN

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Masyarakat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau khususnya para dermawan yang ingin menyumbangkan rezekinya kepada yatim dan kaum dhuafa, penghafal Quran dll, kini bisa menyalurkan sumbangannya lewat Gerakan Infaq Beras (GIB) Karimun.

Ketua Gerakan Infaq Beras Karimun, Ahmad, SE. M.AB mengajak masyarakat untuk ikut berbagi beras kepada yang membutuhkan dan berhak menerima infaq.

“Kami menerima, menghimpun dan menyalurkan sumbangan dari para donatur untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan berhak menerima (Yatim-piatu, Dhuafa),“ ujar Ahmad.

Disampaikan Ahmad, kehadiran Gerakan Infaq Beras (GIB) Karimun telah ada sejak bulan Maret 2022 dan telah dibuatkan legalitasnya berdasarkan Akte Notaris Nomor 33 Tahun 2022 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak asasi manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-0005410.AH.01.07.TAHUN 2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Gerakan Infaq Beras Karimun pada tanggal 06 Juni 2022.

“Adapun manfaat dari GIB Karimun dengan dana yang tidak terlalu besar kita sudah bisa menjadi donator dan bisa membantu Yatim-piatu dan Dhuafa. Manfaat lainnya adalah menumbuhkan kepedulian terhadap sesame dan menjadi ladang pahala dan jembatan amal shaleh bagi yang ikut membagikan rezki,” ujar Ahmad.

Lebih lanjut dijelaskanya, sampai saat Gerakan Infaq Beras (GIB) Karimun sudah menyalurkan 500 kampit beras lebih sejak berdiri dimulai bulan Maret 2022, yang telah disalurkan ke berbagai tempat lokasi pendistribusian antara lain : Sepedas laut, Sei. Raya, Bukit Tembak, Teluk Senang, Lubuk Semut, Paya Renggas, Pangkalan Ojek Simpang Bukit Tembak, Petugas Kebersihan Kawasan Kecamatan Karimun, dan petugas kebersihan kawsan Baran-Meral.

Gerakan Infaq Beras (GIB) Karimun saat menyalurkan bantuan kepada ibu-ibu petugas kebersihan

Gerakan Infaq Beras (GIB) Karimun saat menyalurkan bantuan kepada ibu-ibu petugas kebersihan

Gerakan Infaq Beras memiliki beberapa Tim Relawan GIB Karimun yang akan mengumpulkan donasi dari donatur bisa secara langsung atau dikirim melalui rekening Gerakan Infaq Beras Karimun, yang kemudian menyalurkannya dalam bentuk beras.

“Adapun saat ini bagi masyarakat yang mau ikut berpastisifasi dalam menyisihkan sedikit reskinya dapat di Kirimkan melalui melalui Nomor Rekening Bank Riau Kepri Syariah, No. Rek : 8212181678. Adapun susunan penggurus GIB Karimun adalah Ketua : Ahmad, SE. M.AB, Sekretaris : Dedy Putraja dan Bendahara : Abdurrahman, S.Pd.,” jelas Ahmad.

Ahmad menyampaikan, Gerakan Infaq Beras Karimun dijadwalkan pelaksanaanya 1 (satu) bulan 1 kali yang dilaksanakan pada Hari Jum’at, untuk masa pengumpulan dana dari donator pada minggu pertama dan kedua setiap bulannya, sedangkan pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan pada minggu ketiga dan keempat setiap bulannya.

Lokasi sasaran penyerahan bergilir per kecamatan setiap bulannya, adapun untuk memilih orang yang berhak menerima/penerima bantuan dipilih secara langsung oleh tim relawan dilapangan sesuai kreteria orang yang berhak menerimanya.

“Untuk saat ini yang telah ikut bergabung menyisihkan rezekinya ke GIB Karimun berbagai profesi pekerjaan mulai dari PNS, Non PNS, Swasta, TNI, Polri. Kami pengurus GIB Karimun mengucapkan ribuan terima kasih atas sumbangan bapak/ibuk berikan ke perkumpulan GIB dengan itu dapat kita melakukan gerakan berbagi untuk sesame,“ ucap Ahmad.

Adapun alamat GIB Karimun saat ini beralamat Perum. TMK Gang Dahlia Nomor 26 Sei. Raya Karmun – Meral Kontak Person : 082383548005 – Ahmad, 082384044443 – Abdurahman dan Dedy Putraja – 082283636766. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy