Home BERITA UTAMA Bantu Anak Stunting, PT TIMAH Tbk Serahkan Paket Makanan Tambahan

Bantu Anak Stunting, PT TIMAH Tbk Serahkan Paket Makanan Tambahan

by U & A.com
83 views

KARIMUN (U&A.com) – Untuk membantu penanganan kasus stunting di wilayah operasional perusahaan, PT TIMAH Tbk menyerahkan bantuan 147 paket makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (26/10/2022).

Paket makanan tambahan seperti susu dan biscuit, kacang merah dan kacang hijau tersebut merupakan upaya PT TIMAH Tbk dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Suryani orang tua Riana ( 3 ) dari Kelurahan Teluk Uma, merasa sangat senang dengan bantuan paket tambahan makanan bagi balitanya.

Anak saya susah makan dan hanya minum susu saja, sehingga pertumbuhannya kurang maksimal seperti anak seusianya,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tebing Alaiddin menyampaikan penyebab anak stunting itu bukan semata-mata karena gen atau keturunan, melainkan pola hidup orang tua dan juga kebersihan makan dan juga lingkungan sekitar anak tersebut.

“Jadi anak stunting itu bukan bawaan atau gen dari orang tua saja, namun banyak faktor yang mempengaruhi,” katanya.

Menurutnya, pihaknya melalui Puskesmas sudah sering mengedukasi Posbindu se Kecamatan Tebing agar mengingatkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki balita agar menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat sehingga dapat mendukung pertumbuhan anak.

Lurah Pamak,Haji Jahid mengapresiasi PT TIMAH yang telah peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Tebing, khususnya anak-anak yang mengalami stunting.

“Semoga kedepannya program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak balita seperti ini dapat terus berlanjut,” ucapnya. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy