Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Bea Cukai Kepri Harus Tangguh dan Sehat Hadapi Omicron

Bea Cukai Kepri Harus Tangguh dan Sehat Hadapi Omicron

by U & A.com
0 comment

Pejabat dan pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau sedang di chek tensi saat vaksinasi booster presisi Polres Karimun

* Kapolres Karimun Tinjau Vaksinasi Booster

* 252 Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Kepri di Vaksin Booster Presisi Polres Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau bekerjasama dengan Polres Karimun melaksanakan kegiatan pemberian vaksin booster Covid-19 kepada seluruh Pejabat/Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bertempat di kantor Kanwil DJBC Khusus Kepri, Rabu (09/03/2022).

“Hari ini sebanyak 252 orang pegawai dan staff kanwil Bea dan Cukai khusus Kepri mengikuti vaksin booster atau dosis tiga dan Allhamdulilah kegiatan berjalan lancar. Mudah-mudahan semua tetap dalam keadaan sehat walafiat. Bea Cukai Kepri harus tangguh dan sehat hadapi Omicron,” ujar Kepala Kantor Wilayah DJBC khusus Kepri Akhmad Rofiq dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Akhmad Rofiq menyampaikan, menghadapi perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun yang terus meningkat, maka perlu ditingkatkan kewaspadaan dengan vaksin booster termasuk di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

“Hal ini tentunya melindungi seluruh pejabat dan pegawai baik di dalam kantor maupun yang bertugas di luar kantor yang tentunya rawan terkena virus. Dan pastinya kita tentunya tidak ingin pelayanan jadi terganggu,” jelas Akhmad Rofiq.

Kegiatan gerai vaksin presisi Polres Karimun ini juga ditinjau langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH didampingi didampingi Kepala Kantor Wilayah DJBC khusus Kepri Akhmad Rofiq bersama Kabag Ops dan Kapolsek Meral.

“Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dan kita melaksanakan booster atau dosis ketiga di Kanwil DJBC Khusus Kepri. Ini tentunya kami dari kepolisian menyampaikan apresiasi,” kata Tony dalam tinjauan tersebut, Rabu (9/3/2022).

Kepala Kantor Wilayah DJBC khusus Kepri Akhmad Rofiq dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH juga mengikuti kegiatan zoom meeting dalam rangka vaksinasi massal secara serentak seluruh Indonesia oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si di Cikarang Kab. Bekasi Polda Jabar.

Menurut Tony, dengan dilaksanakannya vaksinasi booster, maka hal itu akan semakin memastikan bahwa semua pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri dalam keadaan sehat dan optimal ketika bekerja menghadapi pertumbuhan Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Kami juga ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi serta penyambutan tim vaksinasi kami dikantor kanwil DJBC khusus Kepri, kami juga siap membantu setiap saat dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya bagi personil Bea Cukai. ,” ujar Kapolres Karimun.

Tony menegaskan, vaksinasi booster merupakan salah satu upaya terbaik untuk memastikan elemen buruh dalam kondisi yang sehat untuk menghadapi segala bentuk varian virus corona.

Dengan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, dikatakan Tony, hal itu akan memberikan tambahan kekebalan atau imunitas terhadap seseorang dari virus Covid-19. Tak hanya itu, booster mengurangi tingkat fatalitas bagi seseorang yang terpapar Covid-19.

“Sehingga produktivitas rekan-rekan pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri tetap terjaga. Kuncinya adalah bagaimana seluruh rekan-rekan Bea dan Cukai utamanya, kemudian bisa mendapatkan vaksin yang ketiga atau booster. Sehingga kita semua siap menghadapi perkembangan varian baru Omicron,” tutur Tony.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Karimun agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dan bagi yang belum melaksanakan vaksin dosis 1, 2 ataupun dosis 3.

“Silahkan melaksanakan vaksin digerai-gerai vaksin presisi Polres Karimun ataupun di fasilitas kesehatan yang tersedia di kabupaten Karimun,” imbau Tony.

Pada kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH juga mengikuti kegiatan zoom meeting dalam rangka vaksinasi massal secara serentak seluruh Indonesia oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si di Cikarang Kab. Bekasi Polda Jabar. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy