Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Berkat PUMK dari PT Timah, Usaha Risman Ramai Pembeli

Berkat PUMK dari PT Timah, Usaha Risman Ramai Pembeli

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Tradisi membeli baju baru dalam menyambut lebaran masih terasa saat hingga saat ini. Hal inilah yang memberi berkah tersendiri bagi para pedagang kain maupun baju.

Mitra Binaan PT Timah Tbk, Risman yang sudah belasan tahun menggeluti usaha penjualan kain dan busana melayu ini ikut ketiban berkah Lebaran kali ini. Usaha toko kain Risman yang terletak di Jalan Nusantara Tanjung Balai Karimun mulai ramai didatangi pembeli.

Toko kain Risman tidak hanya menyediakan bahan saja, melainkan juga menyediakan pakaian jadi seperti baju kurung melayu. Kain dan pakaian yang dijual Risman tentunya dengan kualitas terbaik. Sehingga dirinya juga kerap menerima pesanana skala kecil hingga besar.

Risman menyebutkan, saat pandemi sekitar dua tahun lalu membuat usahanya sedikit melesu, karena daya beli masyarakat yang menurun. Belum lagi berbagai pembatasan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan orang enggan untuk berpergian.

“Semenjak pandemi omset penjualan memang menurun, karena daya beli masyarakat berkurang, apalagi sebagian besar masyarakat Karimun menggantungkan pekerjaan di Malaysia selama pandemi jalur ke Negeri Jiran di tutup,” katanya saat ditemui di tempat usahanya beberapa waktu lalu.

Namun, di pertengahan Ramadan 2022, Risman merasakan usahanya mulai kembali bergairah pasalnya pembeli mulai berdatangan. Baginya ini adalah berkah yang baik. Sehingga omsetnya dapat meningkat.

“Alhamdulilah saat ini sudah mulai ada masyarakat berbelanja kain ataupun baju Kurung Melayu yang sudah jadi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti,” katanya.

Ia mengatakan, usahanya bisa terus bertahan di saat pandemi Covid-19 tak lepas dari dukungan PT Timah Tbk. Pasalnya, dengan adanya suntikan modal dari program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk dirinya bisa mengembangkan usaha.

“Awal mula mendapatkan informasi tentang program pinjaman lunak tersebut dari rekan sesama pedagang, lalu saya tertarik dan mencoba, ternyata prosesnya mudah. Ini sangat membantu saya,” katanya.

Risman yakin program PUMK dari PT Timah Tbk memang bagus untuk membantu para pelaku usaha kecil untuk bisa berkembang.

“Saat ini saya sudah punya karyawan satu orang yang pandai menjahit, sehingga sangat membantu meringankan pekerjaan apabila sedang banyak pesanan baju,” katanya.

Ia berharap kepada PT Timah Tbk agar program PUMK ini bisa terus berjalan agar para pelaku usaha kecil bisa terbantu dalam mengembangkan usaha.

PT Timah Tbk membantu promosi sehingga produk mitra binaan PT Timah bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” katanya. (r/hhp)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy