Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN BERSINAR Targetkan Kemenangan 53 Persen, Pesan Waspadai ‘Money Politik’

BERSINAR Targetkan Kemenangan 53 Persen, Pesan Waspadai ‘Money Politik’

by U & A.com
0 comment

Ayo Datang ke TPS

KARIMUN (U&A.com) – Pasangan nomor urut 2 Ing Iskandar – Anwar Abu Bakar (BERSINAR) menargetkan untuk memenangkan pemilihan kepala Daerah (Pilkada ) Kabupaten Karimun 2020 sebesar 53 persen.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar press confrence bersama Tim Pemenangan BERSINAR serta barisan relawan dan pendukung, Sabtu (5/12/2020) malam.

“Sangat optimistis kami akan meraih kemenangan dengan meraih suara 53% suara yang ada di sini. Jangan banyak-banyak yang penting menang ya kan. Hasil poling kan kita menang 51 persen. Biar hampir kalah dari pada hampir menang, ” kata Iskandar

Menurut Iskandar, secara matematis mampu meraih 53% suara para pemilih karena berdasarkan hasil kampanye dialogis selama dua bulan berkeliling di 12 kecamatan masyarakat begitu antusias BERSINAR memimpin ‘Bumi Berazam’.

“Kita sudah keliling di semua Kecamatan, hampir 129 titik kampanye dialogis yang sudah kami jalani. Dukungan mereka terus mengalir kepada kami terutama masyarakat pulau,” ucap Iskandar

Iskandar juga menyampaikan keinginan bagaimana pilkada Karimun 2020 ini bisa berjalan baik, jujur, adil dan jauh dari politik uang (money politik).

“Kami juga memberikan apresiasi tinggi kepada para penyelenggara pemilu terutama kepada KPU Karimun, Bawaslu Karimun, TNI Polri yang telah bertugas dan menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik menjaga Pilkada Karimun 2020 tetap berlangsung jujur dan adil,” ujar Iskandar.

Iskandar mengingatkan agar dalam Pilkada Serentak 2020, masyarakat jangan memilih pemimpin karena iming-iming uang. Sebab, seringkali terjadi kedaulatan yang dimiliki rakyat dipertukarkan dan ditransaksikan sehingga marak terjadi politik uang (money politics). ”Makna sila keempat adalah rakyat pemegang kedaulatan di negara ini. Kalau terjadi money politics, itu bukan salah pemimpinnya saja, tapi rakyat ikut salah,” tuturnya.

Selain itu, tambah Iskandar, masyarakat perlu mewaspadai potensi praktik curang dan potensi politik uang yang dapat menerpa pemilih menjelang hari pemungutan suara.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih dan terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk datang beramai-ramai ke TPS pada Rabu 9 Desember esok menyalurkan suaranya.

“Masyarakat jangan takut dan khawatir dengan ada nya Covid-19 karena segala sesuatu nya sudah disiapkan dan diantisipasi oleh KPU Karimun termasuk menyiapkan protokol kesehatan di TPS,” ajak Iskandar

Iskandar juga berpesan kepada para barisan relawan dan pendukung BERSINAR di hari H pencoblosan nanti untuk sama-sama menjaga dan mengawasi suara BERSINAR dari segala bentuk tindakan kecurangan.

“Ayo sama-sama kita kerahkan kekuatan kita untuk sama-sama memenangkan BERSINAR dan kita berdoa bersama untuk perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Karimun yang kita cintai,” ucap Iskandar. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy