Home BERITA UTAMA BKMT Se-Karimun Dibekali Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

BKMT Se-Karimun Dibekali Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

by U & A.com
0 comment

Ketua Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq memasangkan kartu identitas kepada peserta pelatihan penyelenggaraan jenazah

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi Pengurus Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Se-Kabupaten Karimun Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak 16 hingga 17 November 2022 tersebut secara resmi dibuka Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bertempat di gedung Nasional, Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Anwar Hasyim menyampaikan, kegiatan keagamaan yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat ini, sangat baik dan perlu diketahui dan dipahami oleh para pengurus BKMT di 14 kecamatan.

“Penyelenggaan jenazah hukumnya wajib bagi orang yang hidup dan mampu melaksanakannya. Penyelengaraan ini dimulai dari memandikan, mengapani mensalatkan hingga menguburkan,” kata Anwar Hasyim.

Dikatakannya, dengan dilaksanakan pelatihan tersebut, dirinya berpesan bagi para ibu-ibu BKMT, kiranya dapat menyerap dan mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh di tengah-tengah masyarakat. Disamping juga mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai-nilai agama dengan tetap berpegang kepada tuntunan yang benar.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyampaikan sambutan

Kabag Kesra Setkab Karimun Baginda Malin Siregar menyampaikan laporan

Ketua Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim foto bersama

Narasumber Ustad H. Abdul Wahab Sinambela, M.Ed

Narasumber Ustad H. Abdul Wahab Sinambela, M.Ed dan Ust.Syaifuddin, M.Ag (Dosen STAIN Abdurrahman Bintan)

Ia berharap dengan dilaksanakan pelatihan ini, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa melaksanakan penyelenggaraan jenazah kedepannya khususnya perempuan.

“Kita lihat saat ini, untuk pengurs jenazah perempuan di Karimun saat ini sudah semakin sedikit,” ucapnya.

Sebelumnya, panitia penyelenggara pelatihan penyelenggaraan jenazah, yang juga Kabag Kesra Setkab Karimun Baginda Malin Siregar dalam laporannya mengatakan, peserta kegiatan pelatihan untuk tahap awal adalah pengurus BKMT se-Kabupaten Karimun.

“Kita berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta dapat pendidikan dan pengetahuan keagamaan serta mampu mewujudkan partisipasi pemerintah Kabupaten Karimun untuk memberikan peningkatan pengetahuan bagi pengurus BKMT, sebagaimana maksud dan tujuan kegiatan ini,” jelasnya. (

Ada pun narasumber penyelenggaraan jenazah yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun itu terdiri dari Ustad H. Abdul Wahab Sinambela, M.Ed dan Ust.Syaifuddin, M.Ag (Dosen STAIN Abdurrahman Bintan), dan utusan dari Kantor Kemenag Karimun. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy