Home DUNIA Bos Baru Pentagon Isyaratkan Segera Tarik Pulang Pasukan AS di Luar Negeri

Bos Baru Pentagon Isyaratkan Segera Tarik Pulang Pasukan AS di Luar Negeri

by U&A
0 comment

WASHINGTON-U&A.com Menteri Pertahanan baru Amerika Serikat (AS), Christopher Miller mengatakan, dia yakin semua perang harus diakhiri. Dia mengisyaratkan untuk menarik pulang pasukan AS, dengan mengatakan mereka harus segera kembali dari konflik di luar negeri.

Miller, kepala Pusat Kontra Terorisme Nasional, ditunjuk sebagai pelaksana tugas Menhan AS, menggantikan Mark Esper, yang dipecat pekan lalu. Pengumuman Miller menggantikan Esper disampaikan Presiden AS, Donald Trump melalui akun Twitternya.

“Saat kami bersiap untuk masa depan, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan perang yang dibawa Al Qaida kepada pada tahun 2001,” kata Miller dalam pernyataan pertamanya sebagai bos baru Pentagon, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (15/11/2020).

“Perang ini belum berakhir. Kami hampir mengalahkan Al Qaeda dan rekan-rekannya, tetapi kami harus menghindari kesalahan strategis kami di masa lalu karena gagal melihat pertarungan hingga selesai,” sambungnya. (Baca juga: Pendukung Trump Turun ke Jalanan, Tak Terima Jagoannya Kalah)

Dia kemudian mengatakan bahwa sudah waktunya untuk pasukan AS kembali ke rumah, tetapi tidak memberikan rincian apapun. “Kami menghadapi tantangan; kami mengerahkan segalanya. Sekarang, saatnya pulang,” ujarnya. (Baca juga: Kecil Kemungkinan Trump Bisa Kudeta Militer terhadap Biden, Ini Alasannya)

Selama masa kepresidenannya, Trump telah mendorong penarikan pasukan yang terlibat dalam konflik luar negeri secara drastis sebagai bagian dari janji kampanyenya pada pemilu 2016. Langkah Trump itu sendiri menghadapi perlawanan kuat dari kepemimpinan Pentagon. (esn)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy