Home BERITA UTAMA Bripda Muhammad Lulusan Terbaik Sekolah Bintara Polri Polda Kepri Gelombang II

Bripda Muhammad Lulusan Terbaik Sekolah Bintara Polri Polda Kepri Gelombang II

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Bripda Muhammad menjadi lulusan terbaik Adi Teladan sekolah bintara polisi Sekolah Bintara Polri Polda Kepri Gelombang II dengan nilai 81,51.

Sosok siswa asal Kota Batam ini menjadi perhatian setelah namanya disebut Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman saat melantik 196 bintara polisi gelombang II tahun anggaran 2022 di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Polda Kepri, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kemudian siswa predikat terbaik Adi Cendekia diraih oleh Bripda Eben Haeszer Panjaitan dengan nilai 80,66 asal pengiriman Kabupaten Natuna.

Selanjutnya siswa predikat terbaik Adi Trengginas diraih oleh Bripda Wilyan Cahyanto dengan nilai 86,30 asal pengiriman Kota Batam.

Sementara siswa predikat terbaik Adi Tabah diraih oleh Bripda Vito Septian Virgo dengan nilai 76,61 asal pengiriman Kota Batam.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman didampingi Wakapolda Kepri Brigjend Pol Drs. Rudi Pranoto saat membacakan membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, bahwa upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang pertama Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan di SPN Polda Kepri di Tanjung Batu Kundur.

“Pada hari ini anda telah dilantik menjadi anggota Polri yang dimana telah melekat kewenangan pada diri anda semua. Laksanakan kedinasan dengan baik dan benar serta jaga kehormatan instasi dan diri sebagai anggota Polri. Gunakan kewenangan dan jabatan anda untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Aris.

“Selanjutnya saya ingin memberikan pesan kepada bintara remaja sekalian, untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai bekal memasuki tugas di lapangan,” ujar Aris.

Ia berpesan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya. “Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat,” katanya.

Kemudian tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang. “Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat,”ujar Aris.

Irjen Pol Aris Budiman menambahkan selamat bergabung di Institusi Kepolisian. “Kita harus profesional, tiap profesi ada pedoman etik yang harus kita ikuti di dalamnya. Tetapi bukan sekedar mengikuti aturan dan sebagainya tanpa didukung dengan hati untuk mengabdi, hati nurani kita semuanya yang memungkinkan kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.”

“Terakhir, Ingat selalu polisi bukan sekedar profesi tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Anda mahir dalam segala hal tapi tidak memiliki hati tidak akan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya” tutup Aris

Sementara kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol Donald Happy Ginting, menyampaikan terima kasih kepada siswa yang berprestasi. Semoga nantinya dalam pelaksanaan tugas di kewilayahan atau di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

‘Tentunya bertugas secara profesional sehingga keberadaan Polisi dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas berakhirnya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 dan berharap bisa segera memberikan manfaat terlaksananya keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan telah berakhirnya Pendidikan ini diharapkan dapat memberikan suatu manfaat bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, untuk tetap selalu melaksanakan sinergitas terkait bagaimana kita menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Rafiq. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy