Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Buka Rakor Tenaga Pendamping Profesional Desa, Bupati Karimun Tekankan 4 Hal

Buka Rakor Tenaga Pendamping Profesional Desa, Bupati Karimun Tekankan 4 Hal

by U & A.com
180 views

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq foto bersama dengan para Tenaga Pendamping Profesional se Kabupaten Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq meminta seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se – Kabupaten Karimun agar profesional dalam bekerja.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, sebagaimana maksud dari rapat koordinasi ini, terhadap kegiatan pendampingan para Tenaga Pendamping Profesional di Kabupaten Karimun,” kata Aunur Rafiq.

Hal itu Bupati Karimun katakan saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara dalam Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Hotel 21 Karimun, Senin (23/5/2022).

Aunur Rafiq dalam arahan dan bimbingannya, menyampaikan ada 4 hal penting yang disampaikan yakni : pertama, Rakor Tenaga Pendamping Desa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pendamping dalam melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan baik di bidang pembangunan maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa. Diantaranya, perencanaan pembangunan desa, penanganan covid-19, penyaluran BLT, pemberdayaan Bumdes termasuk dalam pencegahan stunting.

Selain itu yang kedua, para pendamping juga diharapkan untuk: mempunyai target yang jelas, dilaksanakan berdasarkan prinsip terbuka, membantu, berjenjang, sesuai kebutuhan, keberdayaan dan kemandirian.

Yang ketiga Rakor Tenaga Pendamping Profesional ini kiranya dapat memberikan kontribusi nyata bagi percepatan pembangunan di desa melalui peran maksimal pemberdayaan masyarakat.

“Dan yang keempat pelaksanaan Rakor ini diharapkan dapat menganalisa dan mengevaluasi program yang telah berlangsung serta berkoordinasi dalam perumusan langkah pemecahan masalah yang menjadi hambatan di lapangan,” ujar Aunur Rafiq.

Selain itu Aunur Rafiq juga menjelaskan bahwa salah satu pilar program unggulan pemerintah daerah saat ini adalah Desa Maju. Melalui program ini pemerintah daerah berupaya mewujudkan pengelolaan sumberdaya alam daerah berbasis kawasan, melalui tata kelola desa yang akuntabel, transparan, inovatif serta produktif menuju desa maju.

“Oleh karena itu peran para tenaga pendamping profesional desa sangat strategismemainkan peran penting ini, untuk berinovasi bersama pemerintah desa dan pemerintah kabupaten agar program-program yang dilaksanakan di desa dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai tujuan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) Kabupaten Karimun,” terangnya.

“Selaku pemerintah daerah, saya berharap agar para fasilitator dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya fasilitasi-fasilitasi, serta pendampingan tersebut untuk mengawal terealisasinya berbagai program yang ikut mendukung terwujudnya pilar program pembangunan desa maju,” harap Bupati diakhir sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun HM Firmansyah, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat, Anggota DPRD Karimun dari Golkar Raja Rafiza, Anggota DPRD Karimun dari PKB Nyimas Novi Ujiani dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jackie Stewart Touw. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy