Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Bupati Karimun Ajak HIMPAUDI Tetap Terus Berinovasi

Bupati Karimun Ajak HIMPAUDI Tetap Terus Berinovasi

by U & A.com
0 comment

Ketua Pimpinan Daerah (PD) HIMPAUDI Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, Ketua DPRD Karimun HM Yusuf Sirat, Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq dan Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Inf Agus Redianto melepas peserta jalan sehat

* Jalan Sehat & Senam Meriahkan HUT ke-17 HIMPAUDI & HAN 2022

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan pesan kepada Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) untuk terus berinovasi mengembangkan sistem pembelajaran yang lebih kreatif dan mendidik guna memaksimalkan penggalian potensi dan karakter positif anak.

“Kita berharap nantinya anak anak yang memasuki jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Karimun telah terasah kemampuan psikososialnya, termasuk dalam hal kemandirian dan kreativitas, sehingga, lebih terbuka menerima pembelajaran di jenjang pendidikan dasar,” ujarnya saat menghadiri Jalan Sehat & Senam Meriahkan HUT ke-17 HIMPAUDI & Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Coastal Area Karimun, Sabtu (23/7/2022).

Ia juga mengharapkan agar para pamong paud menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua anak anak didik agar karaktet positif yang tertanam secara kuat dan bakat yang terasah dengan optimal serta prestasi yang semakin mendekatkannya pada kesuksesaan dalam pencapaian cita cita masing.

“Anak anak merupakan generasi penerus bangsa memiliki ruang tumbuh kembang yang kondusif untuk menguatkan karakter positif dan kecerdasan secara terarah sesuai dengan perkembangan psikosialnya masing masing,” ujarnya.

Aunur Rafiq juga mengapresiasi, di tengah sulitnya tantangan di era globalisasi dan belum tuntasnya berbagai persoalan sosial di Kabupaten Karimun, lembaga-lembaga pendidikan anak usia dini terus berdiri dan berkembang dengan beragam metode pembelajaran.

Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) serta anak Paud se Kabupaten Karimun mengikuti jalan sehat

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyemangati Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) serta anak Paud se Kabupaten Karimun

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyerahkan hadiah kepada anak Paud

Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno menyerahkan hadiah kepada anak Paud

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun HM Yusuf Sirat Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Inf Agus Redianto, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH serta Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aunur Rafiq bersama anak didik dan orang tua se Kabupaten Karimun serta anggota Himpaudi melakukan senam Jalan Sehat dan Senam bersama dalam rangka Meriahkan HUT ke-17 HIMPAUDI & HAN 2022 .

“Selamat hari jadi untuk HIMPAUDI. Peran teman-teman guru PAUD ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mempersiapkan anak-anak agar siap sebelum masuk sekolah dasar,” kata Aunur Rafiq.

Keberadaan Himpaudi di Karimun, sangat membantu perkembangan dunia pendidikan dan ikut mencerdaskan anak bangsa. Selain itu organisasi ini merekatkan tali silaturahmi bagi semua yang berperan membangun PAUD. “Kami terus berupaya agar PAUD di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan Jalan Sehat & Senam juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun HM Yusuf Sirat dari partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno dari partai PDI P, Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Inf Agus Redianto, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH serta Ketua Pimpinan Daerah (PD) Himpauidi Karimun, Nyimas Novi Ujiani S.Ikom M.I.Kom yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) HIMPAUDI Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat & Senam digelar dalam rangka meriahkan HUT ke-17 HIMPAUDI & HAN 2022

“Peringatan Hari Anak Nasional ini momen penting karena bersamaan dengan lahirnya Himpaudi Karimun. Kami mengadakan kegiatan ini karena sejalan dengan hari lahir Himpaudi ke-17 tahun,” kata Nyimas.

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Karimun ini juga menyampaikan, sejalan dengan momen Hari Anak Nasional (HAN) 2022 ini, kedepan ia berharap ke depan Karimun punya Perda layak anak. “Ini merupakan hari yang spesial bagi anak-anak Karimun, namun, akan lebih bagus lagi, jika perda kabupaten layak anak bisa segera diwujudkan,” tambahnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy