Home BERITA UTAMA Bupati Karimun : Ajarkan Anak Menggosok Gigi dengan Benar

Bupati Karimun : Ajarkan Anak Menggosok Gigi dengan Benar

by U & A.com
0 comment

2.000 anak SD di Karimun mengikuti kegiatan sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 bertempat di SDIT-Darul Mukmin-Karimun

* 2.000 Anak SD Sikat Gigi Massal di Lapangan SDIT-Darul Mukmin-Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang memiliki anak di usia jenjang sekolah dasar (SD) untuk menyukseskan ‘Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia’.

“Mengajak kepada para orang tua dan ayo anak-anakku sekalian untuk memelihara kesehatan khususnya gigi dan mulut. Merawat gigi merupakan bagian dari menjaga kebersihan mulut dengan cara rajin menggosok gigi dengan benar,” ujar Aunur Rafiq saat menghadiri dan membuka kegiatan sikat gigi bersama 2.000 anak Karimun bertempat di SDIT-Darul Mukmin-Karimun, Senin (12/9/2022) pagi.

Kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 12 September 2022 .

Sebelum pelaksanaan sikat gigi bersama, para siswa SD diberikan penyuluhan dan edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh Dokter Gigi dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Karimun .

Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi kegiatan HKGN yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia PDGI) Cabang Karimun.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sugianto dan Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi serta pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Karimun .

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sugianto dan Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi serta drg Reza Andika dari PDGI Cabang Karimun, menekan tombol sirine

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyapa para murid SD

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq meninjau pemeriksaan mulut dan gigi

Ia menyebut HKGN diperingati setiap tanggal 12 September dan tahun 2022 mengangat tema pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan akan membangun Indonesia dan khususnya Kabupaten Karimun dari segi kesehatan secara keseluruhan.

“Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui pentingnya dan menjaga kesehatan gigi dan mulut tak terkecuali anak-anak Sekolah Dasar yang sudah harus dibiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut,” kata Aunur Rafiq.

drg Reza Andika dari PDGI Cabang Karimun, menyampaikan, kegiatan sikat gigi bersama 2.000 anak Karimun yang berlangsung di lapangan SDIT-Darul Mukmin-Karimun dibimbing langsung oleh empat orang dokter gigi. Keempatnya mengajarkan ribuan murid bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar dengan menggunakan miniatur mulut.

“Tujuan kegiatan ini, adalah untuk menanamkan kebiasaan menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak sejak usia dini. Kegiatan ini juga dilakukan serentak bersama 500.000 siswa sekolah dasar se Indonesia,” ujar Reza Andika.

“Kegiatan ini meliputi sikat gigi bersama dan edukasi penyuluhan pada anak Sekolah Dasar. Diharapkan dari kegiatan HKGN, anak-anak menjadi lebih paham tentang kesehatan gigi dan mulut dan menekan angka varies sekaligus membiasakan perilaku hidup berih dan sehat,” paparnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy