Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Bupati Karimun : Vaksinasi Pelajar untuk Perkuat Persiapan PTM

Bupati Karimun : Vaksinasi Pelajar untuk Perkuat Persiapan PTM

by U & A.com
0 comment

Sekda Karimun HM Firmansyah dan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq terus mendorong percepatan vaksinasi kategori pelajar atau remaja berusia 12 hingga 17 tahun demi mencapai kekebalan komunal di wilayah setempat.

“Seperti yang sedang berlangsung sekarang ini. Harapannya agar para pelajar dan usia remaja bersedia divaksin. Jika mayoritas pelajar dan tenaga pengajar sudah divaksin, makan harapan pembelajaran tatap muka (PTM) berkesempatan besar dilakukan,” ujar Aunur Rafiq, Minggu (29/8/2021).

Ia menyebut, Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Karena vaksinasi untuk pendidik telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas baik di Pulau Karimun, Kundur, Moro, Buru maupun Durai. Harapan kita vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM ,” ungkap Aunur Rafiq.

Menurutnya, pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan COVID-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

Selain itu, perlindungan melalui vaksinasi juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah.

Aunur Rafiq menjelaskan bahwa memahami kebutuhan dan kerinduan anak-anak kembali belajar di sekolah. “Menjadi tugas kita bersama untuk bahu-membahu menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya. Tentu saja tetap disertai prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan,” tambahnya.

Aunur Rafiq juga menyampaikan apresiasi gerak cepat Kapolres Karimun dalam menggencarkan program vaksinasi pelajar dengan meluncurkan dan melaksanakan program “Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun Goes To School”, Sabtu (28/8/2021).

“Semoga program vaksinasi pelajar ini bisa berjalan sesuai target dan harapan sehingga apa yang kita rencanakan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa terlaksna,” harap Aunur Rafiq.

Target 2.675 siswa/i
Program vaksinasi pelajar di ‘Bumi Berazam’ sendiri telah mulai dilasanakan oleh Polres Karimun dimana untuk tahap awal ditargetkan 2.675 siswa/i telah divaksin.

Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano SIK SH mengatakan bahwa program vaksin ini dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (28/8/2021) hingga Senin (6/9/2021) bulan depan digelar disejumlah sekolah dalam rangka akselerasi percepatan dalam mendukung Program Vaksin Nasional.

“Alhamdulilah, untuk hari ini kita laksanakan di SMPN 3 Tebing TEBING dengan target capaian  sebanyak 400 Siswa/i yang belum tervaksin,” ujar Toni Pantano.

Kapolres Toni Pantano menyampaikan ada 6 lokasi sekolah untuk tahap awal yang akan dilaksanak program vaksin massal “Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun Goes To School”, yakni diantaranya SMAN 2 KARIMUN (30 Agustus 2021), SMAN 1 KARIMUN (31 Agustus 2021), SMK WIDYA SASANA (2 September 2021), SEKOLAH SANTO YOSEP (3 September 2021), SMP & SMA MAHABODI (4-6 September 2021) dengan target keseluruhan 2.675 siswa/i.

“Kedepannya tidak hanya di 6 sekolah tersebut bahkan kami akan datangi sekolah yang lainya yang ada di wilayah pulau Karimun, Pulau Kundur dan lainnya guna mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Karimun,” ujar Toni Pantano.

Kapolres Toni Pantano menegaskan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Karimun ini adalah gratis. “Pokoknya akan kita lakukan terus vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah daerah supaya masyarakat kabupaten Karimun terkhususnya bisa menerima vaksin semuanya,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari para orang tua siswa untuk memiliki kesadaran yang tinggi serta mendorong serta memberikan pemahaman kepada anak mereka untuk penting nya mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

“Karena memang terbukti vaksin itu cukup ampuh supaya kita setidaknya bisa sedikit terhindar dari Covid-19. Kalaupun terpapar ya paling tidak akan parah seperti yang belum divaksin,” sambungnya.

Tidak lupa Toni Pantano juga berpesan agar semua kalangan termasuk para pekajar senantiasa mengindahkan protokol kesehatan dan terus disiplin menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir Toni Pantano juga meminta dukungan dari rekan-rekan pers Karimun untuk bersama mensukseskan program Vaksinasi Goes To School ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yakni Dinas Kesehatan Karimun.

“Mudah-mudahan itu bisa tercapai, mohon juga dari dukungan dari teman – teman media untuk mensosialisasikan bahwa kita telah melaksanakan program khusus untuk pelajar ini, ” pungkasnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy