Home BERITA UTAMA Bupati Karimun Sampaikan Komitmen Peningkatkan Kesejahteraan Guru di 2023, Ini Dia !

Bupati Karimun Sampaikan Komitmen Peningkatkan Kesejahteraan Guru di 2023, Ini Dia !

by U & A.com
290 views

Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si berphoto bersama para guru

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di wilayahnya.

“InsyaAllah pada pada tahun 2023 mendatang, kita memberikan peningkatan penghasilan bagi guru honorer, dan tunjangan guru PNS berupa tambahan tunjangan dan tambahan insentif,” ujar Aunur Rafiq saat memberikan pada upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di SMPS Cahaya Meral, Jumat (25/11/2022).

Ia juga menyampaikan, perbaikan penghasilan bagi guru kontrak, honorer, guru insentif tersebut mengalami kesulitan akibat tidak stabilnya keuangan negara (APN).

“Sehingga kita memberikan tambahan insentif dan juga tunjangan honornya, dan bagi guru hinterland kita berikan tunjangan transportasi,” ujar Aunur Rafiq.

Kemudian kata Rafiq, bagi guru yang berstatus PNS juga akan mendapat peningkatan penghasilan yang sempat turun lantaran goyangnya kemampuan keuangan daerah.

“Untuk guru ASN kita juga akan memperbaiki penghasilan, yang mana tunjangan itu turun akibat pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dapat kita naikkan mencapai 50 persen atau lebih jika kemampuan keuangan kita mampu,” kata Rafiq.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Karimun juga akan memberikan bantuan kepada guru-guru yang bertugas di hinterland atau pulau-pulau.

Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyampaikan sambutan

Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menyerahkan piagam penghargaan

Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si berfoto dengan murid dan guru berprestasi penerima penghargaan

“Kita juga memberikan bantuan insentif untuk transportasi guru-guru yang harus menyeberang untuk mengajar di pulau-pulau, ini upaya kita untuk meringankan beban para guru ditengah kondisi kenaikan harga BBM saat ini,” papar Aunur Rafiq.

Dengan adanya perbaikan penghasilan dan bantuan insentif transportasi ini, Bupati berharap dapat membantu dan meringankan beban para guru di Kabupaten Karimun.

“Ekonomi Karimun baru pulih pasca pandemi, perlahan kita berikan perhatian kepada guru-guru seperti perbaikan penghasilan ini. Semoga upaya kita ini dapat membantu dan membuat guru-guru di Karimun lebih semangat,” ujar Aunur Rafiq.

Subsidi Seragam Gratis
Orang nomor satu di Bumi Berazam Karimun Darussalam itu, juga menyampaikan di 2023, Pemkab Karimun juga telah menyiapkan program berupa subsidi baju seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi baru. Bantuan seragam sekolah tersebut dialokasikan dengan mencapai angka satu orang murid sekitar Rp 500-600 ribu.

” Tapi tidak seluruhnya, mungkin hanya sebagian tidak seluruhnya, mungkin sekitar Rp 500 sampai 600 ribu untuk membantu kebutuhan sekolah, untuk yang lain kita berkolaborasilah dengan orang tua murid,” ujar Aunur Rafiq.

Terakhir, Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru di Kabupaten Karimun yang terus memberikan pengabdiannya kepada generasi penerus bangsa.

““”Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang tidak kenal lelah mendidik generasi penerus bangsa. Majunya Kabupaten Karimun tentu tidak terlepas dari peran guru, semoga bapak dan ibu senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Aunur Rafiq.

Upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 juga turut dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kepala Dinas Pendidikan Sugianto M.M, dan Ketua PGRI Karimun Muhammad Khudri. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy