Home BERITA UTAMA Bupati Karimun Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022, Ini Inovasinya

Bupati Karimun Sampaikan Presentasi Pada Penilaian IGA 2022, Ini Inovasinya

by U & A.com
253 views

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Dr H Aunur Rafiq S.Sos, M.Si mengikuti pembukaan penilaian dan pemberian penghargaan Innovative Government Award ( IGA ) tahun 2022.

Pada kegiatan berlangsung secara daring Rabu 23 November 2022 sekitar Pukul 14.00 – 15.00 Wib tersebut, bupati menyampaikan presentasi kepala daerah. 

“Sesuai jadwal yang telah disusun panitia dari Kementrian Dalam Negeri, Kabupaten Karimun mendapat giliran presentasi untuk kategori daerah perbatasan,” ujar Aunur Rafiq saat dikonfirmasi U&A.com, Rabu (23/11/2022) pagi.

Bertindak sebagai moderator pada kegiatan tersebut Kepala Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri, Yusharto Huntoyungo , Sekretaris Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri, Kurniasih.

Dengan tim penilai terdiri dari : Kemenko Polhukam, Kemenko PMK, Kemendagri , Kemenpan – RB , Bappenas, BRIN , LAN, UI, UGM dan lainnya.

Pada Presentasi secara virtual itu , Aunur Rafiq mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Innovative Government Award (IGA). 

Tim Penilaian Inovatif Government Award (IGA) diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui virtual meeting.

Presentasi tersebut diikuti Kepala Daerah inovatif kategori Provinsi dan Kabupaten yang diantaranya Bupati Kabupaten Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos, M.Si, di kantor Kementrian Dalam Negeri Jakarta, Rabu (23/11/2022) siang.

Dalam Presentasi Penilaian IGA 2022 Kabupaten Karimun masuk nominator bersama 12 klester kabupaten lainnya, dan Karimun akan mempresentasikan sebanyak 8 inovasi unggulan Urat Nadi Perekomian yaitu :

1. DUTA PENSI COVID-19 (Dukungan Swasta Percepatan Vaksinasi Covid-19
2. PALING CEPAT (Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling Cetak di Tempat)
3. SIMTARU (Sistem Informasi Tata Ruang)
4. SISTEM INFORMASI PELAPORAN DATA TRANSAKSI USAHA WAJIB PAJAK NEGARA
ONLINE (TAPPING BOX)
5. Strategi Pembinaan Atlet Sepak Takraw Berbasis Sport Science di Kabupaten
Karimun
6. ARAH-KAN (Ayo Realisasikan Administrasi Harmonis Perikanan)
7. SIKDA INTEGRATE (Sistem Informasi Kepegawaian Daerah Integrate)
8. PANTAU SICANTIK MAMI

Bupati Aunur Rafiq menyampaikan, gelaran penilaian ini bertujuan memperkenalkan pembaruan dalam sistim Indek Inovasi Daerah. Innovative Govermen Award (IGA) ini adalah ruang bagi pemerintah daerah baik provinsi/kabupaten/kota untuk menyalurkan inovasi inovasinya, ide-ide kreatif dari teman-teman didaerah, yang berkolaborasi dan terintegrasi dan bekerja dengan cepat. Tujuan kedepannya adalah agar nanti mendapatkan role modelnya.

“Capaian inivasi ini dapat memperkuat kerjasama antar daerah, sehingga mendorong terciptanya pelayanan publik yang optimal. Inovaasi bukan tujuan, tetapi bagaimana cara meningkatkan kinierja daerah yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat, pelayanan publik, dan daya saing daerah,” terang Aunur Rafiq. (hj)

Galeri Photo : Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si saat mempresentasikan Transformasi Inovasi di Kabupaten Karimun dalam rangka Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award Tahun 2022 di ruang sidang utama gedung A Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/11/2022) :

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Fajar Harrison saat presentasi

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Fajar Harrison dan tim saat presentasi

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si antusias dan serius mengikuti video call

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si menerima cendramata

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Fajar Harrison dan tim usai presentasi

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Fajar Harrison dan tim saat presentasi

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun Fajar Harrison dan tim usai presentasi

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. M.Si menyalami tim penguji

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos,. menerima cendramata

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy