Home DESAKU Bupati Karimun Siap Lantik 29 Kades Terpilih | INI JADWALNYA

Bupati Karimun Siap Lantik 29 Kades Terpilih | INI JADWALNYA

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat menggelar pertemuan dengan 29 kades terpilih di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (18/7/2022)

KARIMUN (U&A.com) – Tim Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menjadwalkan rencana pelantikan 29 Kepala Desa (Kades) terpilih pada tanggal 6 s/d 8 Agustus 2022 mendatang.

“Sesuai jadwal tahapan, pelantikan kita rencanakan tanggal 6 s/d 8 Agustus 2022 mengingat seluruh tahapan Pilkades telah selesai dilaksanakan dan berlajan aman, lancar dan terkendali tanpa ada proses perselihan dan gugatan. Saat ini SK masing-masing sedang kita siapkan ,” terang Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq saat menggelar pertemuan dengan 29 kades terpilih di rumah dinas Bupati Karimun, Senin (18/7/2022)

Pertemuan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Dr Sularno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw, para Camat se Kabupaten Karimun serta 29 kades terpilih pada Pilkades Serentak 2022 di 11 kecamatan yang digelar 3 Juli 2022 lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw menyampaikan, jadwal pelantikan disusun berdasarkan dan sesuai dengan Keputusan Bupati Karimun Nomor 411/DPMD/155/08/2022 tentang jadwal pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Karimun tahun 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Dr Sularno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw , para Camat se Kabupaten Karimun

Inilah 29 kades terpilih hasil pilkades serentak Kabupaten Karimun yang digelar Minggu 3 Juli lalu

Kades Sugie Kecamatan Sugie Besar, Mawasi

“Sesuai jadwal pelantikan direncanakan pada 5-20 Agustus dimana rencana awal akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan, namun atas intruksi dan arahan dari bapak Bupati, pelantikan kita percepat antara tanggal 6 s/d 8 Agustus 2022. Kemungkinan akan kita laksanakan hari Senin tanggal 8 Agustus bertempat di kantor Bupati Karimun, nanti hasil finalnya akan kami sampaikan,” terang Jackie Stewart Touw.

Ia menyampaikan, pilkades serentak tahap kedua Kabupaten Karimun pada tahun ini di selenggarakan di 29 Desa 11 kecamatan yang berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkades Serentak Karimun Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, meskipun ada sedikit permasalahan terkait Pemilih, namun hal tersebut dapat di selesaikan dengan penjelasan dan Musyawarah bersama dengan tanpa meninggalkan aturan perundang-undangan yang berlaku,”ucapnya.

Sebelumnya Pemkab Karimun juga sukses telah menggelar pilkades serentak tahap pertama pada tahun 2021 lalu dan telah melantik 8 kades terpilih periode 2021-2027 bertempat di gedung Nasional Karimun, Senin (13/12/2021) lalu. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy