Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Bupati Karimun Siap Lantik 8 Kades Terpilih | INI JADWALNYA

Bupati Karimun Siap Lantik 8 Kades Terpilih | INI JADWALNYA

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Tim Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menjadwalkan rencana pelantikan 8 Kepala Desa (Kades) terpilih pada tanggal 7-18 Desember 2021 mendatang.

“Sesuai jadwal tahapan, pelantikan kita rencanakan tanggal 7-18 Desember 2021 mengingat seluruh tahapan Pilkades telah selesai dilaksanakan dan berlajan aman, lancar dan terkendali tanpa ada proses perselihan dan gugatan. Saat ini SK masing-masing sedang kita siapkan ,” terang Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Suwedi, S.Sos, M.Si , kepada U&A.com, Rabu (1/12/2021).

Suwedi menyampaikan, jadwal pelantikan disusun berdasarkan dan sesuai dengan Keputusan Bupati Karimun Nomor 411/DPMD/155/08/2021 tentang jadwal pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Karimun tahun 2021.

Dijelaskanya, setelah pemungutan dan perhitungan suara maka tahapan dilanjutkan dengan penyampaian hasil ke BPD dan kemudian BPD bersurat ke bupati melalui camat untuk disahkan.

“Kemudian setelah sampai ke kabupaten kita proses untuk peng SK annya oleh bupati dan setelah itu baru proses pelantikan, sesuai jadwal 7-18 Desember 2021,” katanya.

Adapun hasil perhitungan suara hasil pleno pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 update data per Jumat (22/10/2021) telah terpilih 3 kepala desa yang berstatus incumben dan 5 kepala desa baru.

Adapun 3 kepala desa yang berstatus incumben yang kembali terpilih adalah Mawasi Kepala Desa Sugi Kecamatan Moro, Muhamad Azwan Kepala Desa Tanjungkilang Kecamatan Durai dan Zahir Kepala Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Sedangkan 5 kepala desa baru yang terpilih mengalahkan para pesaingnya adalah Kamsimah sebagai Kepala Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Arpandi, S.IP sebagai Kepala Desa Tanjunghutan Kecamatan Buru, Ashari S.Sos sebagai Kepala Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai, Yusri sebagai Kepala Desa Tanjungpelanduk Kecamatan Moro dan Muhamad Rizli sebagai Desa Parit Kecamatan Karimun.

Berikut hasil hasil perhitungan suara hasil pleno pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Karimun. (Update data per Jumat (22/10/2021) :

(hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy