Home BERITA UTAMA Cegah DBD, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Lakukan Fogging di Fasilitas Umum

Cegah DBD, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur Lakukan Fogging di Fasilitas Umum

by U & A.com
222 views

KARIMUN (U&A.com) – Untuk mencegah penyakit wabah penyakit Demam Berdarah Dengueb (DBD), PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur melaksanakan Fogging (pengasapan) di kawasan Komplek Perkantoran dan perumahan PT Timah Tbk, Minggu (29/1/2023).

Pengasapan atau foggin ini di gelar di sejumlah titik diantaranya fasilitas umum seperti Taman Kanak-Kanak Bina Permata, Klinik Pratama Perayun, Sekolah Dasar Negeri 010, SD N 012 Kundur Barat, SMPN 02 Kundur Utara, serta tempat ibadah yakni masjid.

Pengasapan digelar menyusul tinggi nya curah hujan di Pulau Kundur yang berpotensi bisa yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. Fogging atau pengasapan menggunakan cairan insektisida dicampur dengan solar, tujuannya membunuh nyamuk dewasa.

Diharapkan, dengan upaya fogging pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan wabah demam berdarah dengue DBD bisa ditekan.

Perwakilan SDN 012 Kundur Barat Ardi mengapresiasi langkah sigap PT Timah Tbk yang melakukan fogging di sekolah mereka. Sehingga bisa mencegah terjadinya DBD.

“Semoga dengan kegiatan fogging ini dapat menghindari terjadinya demam berdarah di sekolah kami, sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman,” ucapnya.

Senada, Kepala Sekolah SMP Negeri 02 Kundur Utara Suhar senang dengan kepedulian PT Timah Tbk yang telah membantu mereka mencegah DBD di lingkungan sekolah.

“Terima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk kepada kami, semoga dengan fogging ini bisa mencegah kasus DBD maupun suspek DBD di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah melakukan fogging di wilayah mereka terutama di fasilitas umum.

Ia juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal terlebih saat ini musim penghujan.

“Tak kalah pentingnya kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih apalagi musim hujan ini,” katanya. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy