Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Dandim 0317/TBK Tinjau Lokasi TMMD ke 114 Tahun 2022 di Pulau Parit, Ini Programnya

Dandim 0317/TBK Tinjau Lokasi TMMD ke 114 Tahun 2022 di Pulau Parit, Ini Programnya

by U & A.com
0 comment

Masyarakat Desa Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam mengerjakan pekerjaan semenisasi jalan program TMMD ke-114 Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0317/TBK

KARIMUN (U&A.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE., yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD Ke – 114 Tahun 2022  menijau pelaksanaan TMMD ke-114 Tahun 2022 di Desa Pulau Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Rabu (27/07/2022).

Sasaran TMMD yang di tinjau berupa sasaran fisik semenisasi Gg. Masjid sepanjang 430 M dengan lebar 4 M. Pada saat peninjauan Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat sedang mengerjakan pemasangan papan mal dan rangka besi yang disiapkan untuk semenisasi di Desa Selat Mendaun Kec. Selat Gelam Kabupaten Karimun, Rabu (27/07/2022).

Dikatakan Dandim 0317/TBK , peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan TMMD tersebut berjalan dengan lancar dan tepat sasaran serta dapat memberi semangat kepada para prajurit agar berbuat yang terbaik, tulus, dan ikhlas dalam membantu masyarakat dengan hasil yang maksimal dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau Parit.

“Dengan Program ini kita bangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah. Buktinya, sejak mulainya Pra TMMD hingga hari ini, masyarakat Pulau Parit dengan semangatnya membantu Satgas TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK dalam semenisasi jalan Gg. Masjid Pulau Parit,” ucap Letkol Inf Agus Rediyanto.

Untuk diketahui, pada TMMD ke-114 selain kegiatan sasaran fisik juga ada non fisik atau penyuluhan.

Untuk sasaran fisik adalah, semenisasi jalan pelabuhan sepanjang (130 m x 6 m) di Desa Selat Mendaun, semenisasi jalan Gg Masjid RT 03 RW 01 Desa Selat Mendaun sepanjang ( 430 m x 4 m).

Kemudian rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Selat Mendaun sebanyak 6 unit dan di Desa Parit 4 unit, pembuatan jamban sebanyak 10 unit di Desa Parit, dan 10 unit di Desa Selat Mendaun.

Sedangkan untuk sasaran non fisik terdiri dari penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pendidikan, penyuluhan narkoba.

Selain itu, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan keagamaan, penyuluhan pertanian/ketahanan pangan, penyuluhan KB kes/stunting, penyuluhan paham radikal dan teroris serta penyuluhan mitigasi bencana dan karhutla.

Dandim 0317/TBK menyampaikan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Lanjut Dandim 0317/TBK, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah, dan masyarakat.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan Program TMMD dan siap membantu bergotong – royong bersama prajurit TNI di wilayahnya,” ungkap Letkol Inf Agus Rediyanto.

Dandim 0317/TBK menambahkan, peninjauan sasaran TMMD Kodim 0317/TBK ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas.

“Sehingga rencana TMMD di Desa Pulau Parit, dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” kata Letkol Inf Agus Rediyanto.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Pulau Parit, Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0317/TBK yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD imbangan ke 114 tahun 2022.

“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga” harapnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy