Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Darul Furqon FC ‘Siap Tempur’, Dandim Karimun Beri Motivasi

Darul Furqon FC ‘Siap Tempur’, Dandim Karimun Beri Motivasi

by U & A.com
0 comment

* Juara & Wakili Karimun ke Liga Santri Piala Kasad 2022 Tingkat Provinsi Kepri

KARIMUN (U&A.com) – Darul Furqon FC siap menatap Liga Santri Piala Kasad 2022 Tingkat Provinsi Kepri yang akan segera bergulir yang rencana dimulai pada tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022.

Kesebelasan Darul Furqon FC terpilih mewakili Kabupaten Karimun setelah keluarga sebagai juara di ajang Liga Santri Nusantara PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Regional Karimun yang telah selesai digelar pada Senin (20/6/2022) hingga Kamis (23/6/2022) di Stadion Badang Perkasa Kabupaten Karimun.

Darul Furqon FC berhasil menyapu bersih tiga kemenangan menghadapi kesebelasan Al-Himmah, Hidayatulloh dan terakhir kesebelasan Ar-Raudhah dan berhak dan meraih tiket mewakili Karimun berlaga di ajang tingkat provinsi.

Menatap pertandingan di tingkat provinsi nanti, Darul Furqon FC langsung berbenah dan melakukan persiapan serta mendapat suppor langsung dari Dandim 0317/Karimun Letkol Inf Agus Rediyanto selaku pembina.

“Target dan harapan kita nanti adalah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi bersaing dengan wakil dari Batam, Pinang, Lingga, Bintan, Natuna, serta Anambas,” jelas Letkol Inf Agus.

Untuk itu, Ia telah memberikan arahan dalam mempersiapkan kesebelasan Darul Furqon FC menatap pertandingan di tingkat provinsi nanti termasuk juga memperkuat dan menambah komposisi pemain.

“Dari hasil seleksi ada 7 pemain dari Darul Furqon FC diantaranya Khaidir, Ardi, Fikri dan Andrian, kemudian ditambah pemain dari Sapiii dari ponpes Hidayatullah, Helmi dari ponpes Al-Hikmah serta Awal dari ponpes Araudah. Mereka nantinya akan kita siapkan untuk dibentuk menjadi satu tim yang nantinya berlaga mewaliki Karimun. Ini kita lakukan untuk mempersiapkan tim yang tangguh dan siap tempur,” ujar Letkol Inf Agus.

Dandim 0317/Karimun Letkol Inf Agus Rediyanto menyampaikan penyelenggaraan kompetisi sepak bola liga santri ini sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat santri sehingga dapat mengukir prestasi dalam bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 adalah ajang sepak bola bergengsi yang bertujuan untuk mencari bibit- bibit atlet muda pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren, yang nantinya akan berlaga di tingkat nasional,” ujar Letkol Inf Agus.

Disampaikan, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati masyarakat dari semua kalangan di berbagai negara.

TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama untuk kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menggelar kompetisi Liga Santri yang diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, diawali dari pertandingan tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni hinggs 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya, hanya pemain yang bermental kuat lah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

“Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik, dan hindari perilaku emosional,” tandasnya.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, mendoakan semoga kesebelasan Darul Furqon FC menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Karimun bersaing di tingkat provinsi nanti

“Semoga jadi yang terbaik dan juara. Bawa harum nama Kabupaten Karimun dan tetap menjaga dan menjungjung tinggi sportivitas dan fair play,” kata Aunur Rafiq, Jumat (24/6/2022). (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy