Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Desa Apar Wakili Kota Pariaman Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi

Desa Apar Wakili Kota Pariaman Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, terpilih sebagai desa yang mewakili Kota Pariaman pada lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman Ny.Lucy Genius Umar, pada saat memimpin rapat persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, bertempat di ruangan Sekretariat PKK Kota Pariaman, Rabu (21/4/2021).

“Sebelumnya kami dari TP PKK Kota Pariaman sudah melakukan penilaian lapangan di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Dari hasil survey yang kami lakukan dan menurut penilaian yang telah kami buat, maka pilihan kami jatuh kepada Desa Kampung Apar yang menurut kami sudah memenuhi kriteria lomba yang telah ditetapkan oleh Provinsi,” ujar Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

“Untuk itu hari ini kita adakan rapat kordinasi dengan lintas sektor untuk mematangkan persiapan lomba tersebut, di antaranya dengan Bapak Kepala Desa Kampung Apar, Ibu Ketua TP PKK Desa, Ibu Camat, Pengurus PKK Kecamatan, Pengurus PKK Kota Pariaman, dan OPD terkait,” terangnya.

Lucy Genius Umar menjelaskan, “ada beberapa kriteria yang harus kita ikuti diantaranya semua materi lomba harus dalam satu desa atau kelurahan, dan masing-masing kategori wajib membuat vlog, karena salah satu tata cara penilaian dilihat dari seberapa banyak yang memberi like, cinta dan subcsribe, pada vlog tersebut”.

“Kita akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada semua kader PKK dari Pokja satu sampai dengan empat, ditambah dengan sekretariat PKK. Apa saja kekurangan-kekurangan yang ada pada mereka akan kita perbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapan mereka sudah matang dan lancar,” ungkap Lucy lebih lanjut.

“Semoga persiapan yang kita lakukan berjalan dengan baik ,dan bisa memenuhi semua kriteria-kriteria yang telah ditetapkan, sehingga juara satu bisa kita dapatkan dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada akhir bulan mei dan awal bulan juni tahun 2021”, tegas Lucy Genius Umar. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy