Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman ke Tingkat Nasional dalam Lomba PHBS

Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman ke Tingkat Nasional dalam Lomba PHBS

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat nomor: 476-31-2021, tentang Pelaksana Terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, maka diputuskanlah Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, keluar sebagai Terbaik I dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Cimparuah Maifialdi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung sekaligus membina kegiatan tersebut, seperti Walikota Pariaman, Camat Pariaman tengah, TP-PKK Kota Pariaman, TP-PKK Kecamatan Pariaman Tengah, Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Puskesmas, Desa, Kader, dan masyarakat yang ada di Desa Cimparuah.

“Prestasi ini merupakan hadiah untuk masyarakat Desa Cimparuah, yang telah mau bekerja keras, berusaha, dan berpartisipasi, dalam rangka mewujudkan PHBS di rumah tangga mereka masing-masing. Dengan adanya prestasi ini akan semakin meningkatkan motivasi dari masyarakat Desa Cimparuah kedepannya untuk tetap mempertahankan PHBS ini,” sebut Maifialdi dalam wawancaranya dengan peliput MCP, Kamis (18/2).

“Dengan adanya capaian ini, otomatis kedepannya kita akan berpacu ke Tingkat Nasional. Untuk itu kami di Desa akan selalu memberikan dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, agar kesadaran mereka untuk PHBS selalu tercipta kapanpun dan dimanapun mereka berada demi untuk kesehatan mereka sendiri,” terang Kades Cimparuah ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pariaman Tengah Ferry Ferdian Bagindo Putra. Beliau jelaskan banyak sekali manfaat yang didapatkan dari penerapan PHBS di rumah tangga, ataupun di lingkungan kita masing-masing.

“Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Desa Cimparuah, dan apresiasi untuk prestasi yang telah dicapainya di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan bersiap-siap untuk maju ke Tingkat Nasional,” ujar Camat Pariaman Tengah ini.

“Dari Kecamatan, kami akan selalu memantau perkembangannya dan meningkatkan pembinaan kepada mereka, akan pentingnya peran dari PHBS ini diterapkan, dan mampu meminimalisasi munculnya penyakit ditengah-tengah masyarakat, sehingga tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” kata Ferry Ferdian Bagindo Putra. (MC Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy