Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Desa Kajai Wakili Kota Pariaman Ikuti Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar

Desa Kajai Wakili Kota Pariaman Ikuti Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Kelompok Dasawisma Mawar IV Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur mewakili Kota Pariaman terpilih mengikuti lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penilaian terhadap lomba Ketua Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dilakukan oleh tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai oleh Ny. Linda Alwis yang juga merupakan Plh. Ketua TP-PKK Sumbar di Aula Balaikota Pariaman, Senin (15/2/2021).

Saat menghadiri kegiatan penilaian lapangan tersebut, Wali kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan, desa/kelurahan merupakan ujung tombak pembangunan di daerah termasuk juga di Kota Pariaman, karena sejak dari PKK tingkat Kota, Kecamatan hingga ke tingkat desa/kelurahan merupakan motor penggerak pemerintahan daerah.

“Hampir semua dari program daerah, program semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang semua programnya ada di desa dengan penggeraknya melalui dasawisma, sehingga keberhasilan kelompok dasawisma menjadi sangat penting sebagai penentu keberhasilan pembangunan daerah khususnya Kota Pariaman,” ujar Genius.

Semua dasawisma jika berhasil dalam capaian programnya,katanya,semua pemerintah desa/kelurahan akan semakin kuat keberhasilan dalam mencapai program mensejahterkan masyarakatnya.

Jika keberhasilan tersebut mampu diimplementasikan oleh empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman, maka kota ini akan lebih mampu dalam upaya pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat.

Ia berharap, melalui penilaian dasawisma ini, dengan diselenggarakan lomba dan penilaian ini setiap tahunnya, mampu meberikan motivasi terhadap dasawisma lainnya yang ada dalam suatu wilayah daerah serta secara terus memberikan bimbingan dan pembinaan untuk lebih baik lagi terhadap dasawisma- dasawisma yang ada di kota ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Ny. Neri Andriyusal, menyampaikan, ekspose singkat terkait kegiatan dasawisma yang telah berjalan di Desa Kajai tersebut dalam bentuk materi secara visual dan melalui penggunaan aplikasi, serta dilanjutkan dengan penilaian melalui dialog.

Penilaian tersebut juga disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat Pariaman Timur, Pengurus PKK Kecamatan Pariaman Timur dan PKK Desa Kajai.(MC Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy