Home BERITA UTAMA Dihadiri BUPATI dan SEKDA Karimun, Begini Kemeriahan HUT SDN 003 Tebing

Dihadiri BUPATI dan SEKDA Karimun, Begini Kemeriahan HUT SDN 003 Tebing

by U & A.com
449 views

Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Dr H Aunur Rafiq dan Sekda Karimun HM Firmansyah melakukan pemotongan tumpeng disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Dr H Aunur Rafiq dan Sekda Karimun HM Firmansyah menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Tebing ke – 53 Tahun, di halaman SDN 003 Kecamatan Tebing, Sabtu (4/2/2023).

Peringatan HUT SDN 003 Tebing ini berlangsung secara meriah dengan pertunjukkan tari persembahan, tari nona singapura, paduan suara, sholawat busyro hingga atraksi budaya reog ponorogo hingga bazar kuliner.

Sebagaimana bazar kebanyakan, peserta bazar yang tak lain adalah siswa-siswi SDN 003 Tebing menawarkan berbagai barang yang unik. Insting bisnis siswa sekolah dasar ini yang didukung penuh oleh kolaborasi para guru dan para wali murid jelas terlihat ketika mereka mengungkapkan alasan menjual makanan serta minuman ringan.

Sehingga kolaborasi tersebut menghasilkan suatu kegiatan yang besar dan sangat bermanfaat, seperti bazar kuliner yang diadakan oleh paguyuban wali murid

Kepala Sekolah SDN 003 Tebing, Khairussaleh, S.Pd mengatakan, bahwa HUT ke – 53 Tahun SDN 003 Tebing Tahun 2023 ini mengangkat tema “Pembelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkharakter dan berprilaku sesuai nilai pancasila.”

Latar belakang tema itu, ingin menumbuhkan bahwa pendidikan bukan cuma tanggung jawab pemerintah, namun membuka pikiran masyarakat atau orang tua, bahwa pendidikan yang utama dan pertama adalah orang tua dan masyarakat.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menuturkan, bahwa SDN 003 Tebing merupakan sekolah yang sampai saat ini menjadi sekolah yang terdepan di Kabupaten Karimun. SDN 003 Tebing Angsau sudah menorehkan sejarah panjang, karena telah melahirkan siswa/i berprestasi di Karimun Darussalam Negeri Bumi Berazam.

Oleh karena itu, dengan usia yang ke- 53 ini, SDN 003 Tebing ini terus meningkatkan prestasi, meningkatkan kualitas, dan para guru, sehingga dapat melakukan peningkatan kapasitas diri, karena tantangan ke depan sangat berat.

Aunur Rafiq berharap, SDN 003 Tebing ini bisa menambahkan pembelajaran yang berbasis web, sehingga siswa dapat mengakses, saling berdiskusi, dan mendapatkan tugas rumah. Hal tersebut, agar orang tua dapat mengetahui perkembangan anak secara berkala.

“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada bapak dan ibu guru yang terus mendidik anak-anak kita supaya kelak menjadi generasi penerus bangsa yang unggul, kemajuan Kabupaten Karimun kedepan pastinya juga tidak terlepas dari peran guru,” ucap Aunur Rafiq. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy