Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Dijenguk Plt Walikota Pariaman, Gadis Penderita Kanker Otak Bahagia

Dijenguk Plt Walikota Pariaman, Gadis Penderita Kanker Otak Bahagia

by U&A
0 comment

Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin

KARIMUN (U & A.com) – Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menjenguk Nabila Sandi, gadis berusia 14 tahun yang mengidap penyakit kanker otak atau dalam bahasa medis miningitis di kediamannya di Desa Balai Naras Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sabtu (14/11) / 2020)

Kedatangan Mardison Mahyuddin yang didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, Ketua Pelaksana Baznas Kota Pariaman dan Ketua ASPILA (Aksi Solidaritas Piaman Laweh) Kota Pariaman, Azwar Anas, untuk melihat perkembangan kondisi kesehatan Nabila.

“Begitu mendapat informasi pagi tadi, kami bersama jajaran Pemko Pariaman langsung mengecek kondisi anak gadis yang merupakan siswa kelas III di SMPN 3 Pariaman tersebut,” ujar Mardison.

“Kita cukup terenyuh melihat kondisinya, ketika anak seusianya menikmati hari-harinya bahagia bersama teman-teman sebayanya, tetapi sepanjang harinya ia harus terbaring dikasur karena penyakit yang dialaminya,” sambungnya.

Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Ketua ASPILA Kota Pariaman Azwar Anas saat menjenguk Nabila

Penjaga yang sudah menengok secara langsung kondisi gadis itu mengutarakan, pemerintah Kota Pariaman bertanggungjawab membantu Nabila untuk sembuh dari penyakitnya. Ia mengatakan pemerintah siap memfasilitasi seluruh kebutuhan untuk membantu Nabila dari penyakit ganas ini.

“Demi kesembuhan Nabila, Kita akan fasilitasi seluruh kebutuhannya, kita minta kepada Dinas Kesehatan Kota Pariaman dan Baznas Kota Pariaman untuk memfasilitasinya, jika tidak sesegera mungkin, kita akan tegur keras,” tegas Mardison.

Pada kesempatan itu, Mardison berbicara langsung dengan Nabila menanyakan langsung bagaimana perihal kondisi kesehatannya saat ini. Mardison pun memberikan motivasi kepada Nabila agar terus bersabar dan jangan putus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan. Sebelum meninggalkan kediaman Nabila memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman, Nazifah mengatakan pasien atas nama Nabila Sandi telah didampingi pengobatannya oleh Dinkes sejak awal ia mengidap penyakit tersebut ketika Nabila masih berusia 5 tahun.

“Dulu Nabila juga menderita TBC dan paru-paru, itu sudah sembuh tapi harus dikontrol secara terus menerus. Untuk penyakit lanjutan dan komplikasinya, perlu penanganan intensif dari rumah sakit,” tutup Nazifah.

Nabila sendiri terlihat sangat berbahagia mendapat kunjungan dari Plt Walikota Pariaman beserta rombongan dan berharap mendoakan kesembuhan dirinya. “Terimakasih Pak Walikota, saya sangat bahagia telah dikunjungi,” ucap Nabila

Perjuangan Nabila Sandi, seorang gadis berusia 14 tahun yang tinggal di Desa Balai Naras, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, untuk melawan penyakit miningitis atau penyakit ganas berupa kanker otak memang bukanlah hal yang mudah.

Sudah 6 tahun lamanya Nabila mengidap penyakit yang amat membahayakan nyawanya itu. Kini, Nabila terlihat baik-baik saja dan senyum dari wajahnya yang cantik itu, menunjukkan bahwa Nabila ingin segera sembuh dari penyakitnya.

Plt Walikota Pariaman menyerahkan bantuan untuk Nabila

Di satu sisi Nabila melawan penyakit yang ada di dalam dirinya itu, dan di satu sisi lainnya ada kedua orang tuanya yang juga berjuang mendapatkan uang untuk membeli kebutuhan obat dan makanan yang sehat untuk Nabila.

“Saya bersyukur memiliki kedua orang tua yang selalu merawat saya sampai saat ini. Dan saya menyaksikan betul bagaimana kedua orang tua saya berupaya untuk membeli susu dan asupan gizi yang cukup, sementara uang sulit untuk didapatkan,” cerita Nabila yang juga merupakan siswi kelas III di SMPN 3 Pariaman ini, Sabtu 14 November 2020.

Keterbatasan ekonomi keluarganya itu, ternyata telah dibantu oleh ASPILA (Aksi Solidaritas Piaman Laweh). Dari sinilah kebutuhan Nabila untuk melawan penyakitnya itu bisa dicukupi. “Banyak yang bantu keluarga saya, dan hal ini juga jadi penyemangat buat saya dan keluarga,” kata Nabila. (bj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy