Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Disdikpora Kota Pariaman Pantau Sekolah dengan Dikgowes

Disdikpora Kota Pariaman Pantau Sekolah dengan Dikgowes

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Sumatra Barat meluncurkan kegiatan baru Dinas Dikpora gowes ke sekolah (Dikgowes).

“Kegiatan bersepeda untuk Disdikpora Kota Pariaman ini sekaligus untuk memantau SD dan SMP se-Kota Pariaman dalam proses belajar mengajar khususnya pada masa pendemi COVID-19,” kata Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi, saat dihubungi Tim Media Center, Senin (01/2/2021).

Dia menjelaskan, Dikgowes ini dicanangkan sebagai kegiatan mengunjungi sekolah-sekolah di bawah jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman meliputi Paud, SD dan SMP se-Kota Pariaman. “Melalui Dikgowes ini akan dilakukan monitoring pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah,” ujar dia.

Ia menambahkan, setiap Jumat akan dilakukan monitoring sekolah-sekolah, dan akan dicek semua sarana prasarana dan proses PBM, sehingga sekolah tidak boleh abai lagi terutama terhadap protokol kesehatan. “Apalagi sekarang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masa pandemi, kita akan terus ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan diterapkan dengan baik,” ungkap dia.

Kanderi beserta jajarannya, hari ini memantau SDN 19 Kampung Baru dan SDN 02 Karan Aur. Dari hasil pantauan, kedua sekolah ini masih menjalankan protokol kesehatan dengan baik, seperti siswa di lokal paling banyak 18 orang dan menjaga jarak serta Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di setiap lokal. “Semua siswa memakai masker, jika siswa lupa membawa masker maka sekolah yang menyediakannya”, imbuh dia.

Kegiatan bersepeda yang melibatkan semua jajaran Dinas Dikpora ini juga mendukung program olahraga bersepeda di Kota Pariaman. Selain itu pada masa pandemi ini, imunitas selalu dijaga dengan berolahraga rutin.

“Untuk setiap Jumat saat memantau, kami tidak memberitahu pihak sekolah kapan kami datang. Kami akan datang secara mendadak agar bisa melihat langsung seperti apa adanya PBM di sekolah tersebut, agar kami bisa menegur apabila ditemui pihak sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan,“ tambah dia.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, semua pihak sekolah bisa mematuhi segala hal selama PBM berlangsung agar tidak ditegur dan dikenakan sanksi bila ditemukan pelanggaran. Mulai dari protokol kesehatan selama PBM sampai memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah yang menjadi modal awal kenyamanan saat PBM berlangsung. (MC Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy