Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Disperindagkop Kota Pariaman Bersama Bank Nagari Sosialisasikan QRIS

Disperindagkop Kota Pariaman Bersama Bank Nagari Sosialisasikan QRIS

by U & A.com
0 comment

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Farid Marwan

PARIAMAN (U&A.com) – Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman bersama Bank Nagari Cabang Pariaman, telah mensosialisasikan QRIS kepada pedagang pemilik toko di Pasar Kurai Taji. Kegiatan, terkait mewujudkan Market Digital sekaligus mempermudah transaksi non tunai.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Farid Marwan kepada media online U&A.com, Senin (01/03/2021), mengatakan bahwa Sosialisasi sudah dilakukan pada Kamis dan Jumat Minggu kemarin dan sosialisasi berjalan lancar kepada pedagang.
QRIS, mempermudah transaksi non tunai dan ini bisa untuk semua aplikasi, kata Farid.

Dari sisi pedagang yang menggunakan QRIS, bila pembeli lupa membawa uang tunai, dia bisa melakukan pembayatan dengan manfaatkan QRIS atau barcode yang tertempel di toko pedagang bersangkutan tempat transaksi jual beli barang.

“Dengan QRIS hanya transaksi dagang berupa pemindahan bukuan saja ke rekening antara pedagang dengan konsumen,” kata dia. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy