Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Disuntik Vaksin Covid-19, Kadinkes: Warga Karimun Tidak Perlu Takut Divaksin

Disuntik Vaksin Covid-19, Kadinkes: Warga Karimun Tidak Perlu Takut Divaksin

by U & A.com
0 comment

Kadinkes Karimun Rachmadi menjalani proses screening dan pengecekan kesehatan

KARIMUN (U&A.com) – Sejumlah Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Karimun menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada saat launching pencanangan vaksinasi Covid-19, yang bertempat di RSUD Muhammad Sani Karimun, Sabtu (30/1/2021).

Dalam launching ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi dan dr Ibnu dari RSUD Muhammad Sani Karimun mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

Rachmadi bersyukur karena proses vaksinasi tahap pertama berjalan lancar. Seluruh pejabat yang telah divaksin tak mengalami gejala apa pun.

“Makanya, saya sampaikan kepada warga Karimun untuk tidak perlu khawatir atau tidak perlu takut divaksin, karena ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Rachmadi usai vaksinasi kepada U&A.com di di RSUD Muhammad Sani Karimun, Sabtu (30/1/2021).

Setidaknya, ada sejumlah Forpimda Karimun telah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac dosis pertama di di RSUD Muhammad Sani Karimun. Mereka adalah Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan Sik, Dandim 0317 Letkol (Inf) Denny S.I.P., Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi.

Perwakilan FKPD lainnya yang turut memenuhi syarat di suntik Vaksinasi Covid-19 yaitu, Ketua Cabang Bhayangkara Karimun Ny. Mona adenan, Ketua Jalasenastri Lanal Tbk Ny. Dewi Agustina Maswedi serta Kajari Karimun Rahmat Azhar. S. H, M.

Rachmadi memastikan proses vaksinasi di Karimun berjalan lancar sejak dimulai pada Jumat (29/1/2021) kemaren hingga Sabtu (30/1/2021). Ditargetkan sebanyak 2.039 orang tenaga medis yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun akan disuntik vaksin Covid 19 mulai Senin (1/2/2021) esok.

Rachmadi menjelaskan, Pemkab Karimun sudah melakukan langkah percepatan untuk vaksinasi terhadap tenaga medis. Menurutnya, vaksinasi tenaga medis yang sebelumnya ditargetkan tiga minggu, hampir rampung dalam dua minggu.

Sehingga, ia berharap seluruh vaksinasi tahap pertama ini rampung pada akhir bulan. “Kemudian mulai awal bulan depan, kita memasuki tahap kedua vaksinasi untuk tenaga medis dan diharapkan selesai sekitar 14 hari ke depannya,” katanya.

Rachmadi menargetkan, vaksinasi gelombang kedua yang diprioritaskan untuk TNI, Polri, seluruh OPD, dan masyarakat yang bersentuhan dengan pelayanan publik, digelar pada minggu ketiga Februari 2021.

“Untuk total vaksin yang datang ke Karimun hingga saat ini ada 3.480 vial untuk tahap pertama. Jadi, ketika tahap pertama (suntik vaksin pertama) berjalan, kami akan mengajukan lagi agar mendapatkan tambahan vaksin. Agar nantinya vaksinasi bisa langsung dilakukan setelah tahap pertama ini,” jelas Rachmadi. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy