Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Ditemani Istri, Rafiq “Nyoblos” di TPS 12

Ditemani Istri, Rafiq “Nyoblos” di TPS 12

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Calon Bupati Karimun nomor urut 1 H Aunur Rafiq melakukan pencoblosan di TPS 12, RT 02 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Kepri, Rabu (9/12/2020).

Aunur Rafiq dan istri datang ke TPS sekitar pukul 9.15 WIB. Dengan mengenakan busana baju putih yang dipakenya pada saat debat publik, Aunur Rafiq datang ditemani oleh istri, anak-anak dan menantunya.

Pantauan U&A.com, tiba di TPS Aunur Rafiq dan istri mencuci tangan dan menggunakan masker. Kemudian, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh. Petugas KPPS memberikan sarung tangan kepada Aunur Rafiq dan istri.

Lalu, ia mengisi Formulir Model C Daftar Hadir-KWK setelah menunjukan Model C Pemberitahuan-KWK serta KTP elektronik kepada KPPS. Selanjutnya, ia menunggu giliran dipanggil di kursi yang telah disediakan dengan tetap menjaga jarak.

Kemudian, KPPS memanggil Aunur Rafiq dan istri untuk mengambil surat suara. Aunur Rafiq menggunakan hak pilihnya (mencoblos) dengan alat coblos yang telah disediakan yakni paku dan memasukkan surat suara ke dalam kotak.

Setelah itu petugas meneteskan tinta dengan alat tetes ke jari Aunur Rafiq dan istri sebagai tanda telah ikut berpartisipasi memilih. Setelah memberikan suaranya untuk Pilkada 2020, Aunur Rafiq langsung meladeni para wartawan selama beberapa menit.

“Penerapan protokol kesehatannya sudah bagus dan sesuai prosedur. Begitu rapi, ditandai dengan diminta cuci tangan, diberi sarung tangan, cek suhu, dan jarak tempat duduknya juga diatur,” kata Aunur Rafiq usai mencoblos.

Usai mencoblos, Ia bersama keluarga langsung kembali ke rumah. “Usai mencoblos, saya akan pantau dan koordinasi dengan tim dilapangan ” kata Rafiq.

Untuk perolehan suara di Pulau Karimun Rafiq optimis ARAH bisa unggul di atas 50 persen. “Kalau untuk TPS ini optimis. Untuk Pulau Karimun insyaallah 50 persen lebih,” lanjut Rafiq. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy