Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Dualisme KNPI Karimun, Menantu Bupati dan Menantu Mantan Gubkepri Terpilih Jadi Ketua

Dualisme KNPI Karimun, Menantu Bupati dan Menantu Mantan Gubkepri Terpilih Jadi Ketua

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Muncul dua kubu dalam organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Dan masing-masing kubu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI di waktu dan tempat yang berbeda.

Diketahui, kubu KNPI dengan calon ketua Raden Richky Dwi Huhardi mengadakan Musda pada hari Sabtu (6/8/2022) bertempat di Hotel Aston Karimun dan Kubu KNPI dengan calon ketua Ganar Septyadi mengadakan Musda pada hari Minggu (7/8/2022) bertempat di Gedung Nasional Karimun, keduanya mengadakan Musda masing-masing dengan hasil yang berbeda pula. Berikut informasi selengkapnya:

Musda KNPI Versi Ketua Terpilih Raden Richky Dwi Huhardi

Kubu Raden Richky Dwi Huhardi menyelenggarakan Musda di Hotel Aston Karimun, Sabtu Sabtu (6/8/2022).

Dalam Musda yang mengambil tema“Berkokitmen Bersatu Menuju Kabupaten Karimun Layak Pemuda, dihadiri dan diikuti 17 Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut terpilih Raden Richky Dwi Huhardi sebagai Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025.

Raden Richky Dwi Huhardi adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Karimun sebagai Kepala Bidang.

Ia merupakan anak dari pasangan H. Raden Israq dengan Hj. Nurbaiti yang lahir di Teluk Air tanggal 25 September 1984.

Menyelesaikan Pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) pada tahun 2006.

Raden Richky pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Protokol di Setda Kabupaten Karimun, dan juga merupakan orang kepercayaan Nurdin Basirun pada saat menjabat sebagai Bupati Karimun dan Richky juga adalah menantu dari Isdianto, mantan Gubernur Kepri

Musda dihadiri langsung oleh Teddy Nuh Ketua KNPI Kepri didampingi oleh Askarmin Harun Sekretaris KNPI Kepri serta Samsul, Ketua DPD KNPI Karimun lama yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Kemudian juga dihadiri oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, perwakilan Dandim 0317/TBK dan Danlanal, sejumlah anggota DPRD Karimun, Kadispora Karimun Usman, Ketua KPU Karimun Eko Purwanto, Ketua Bawaslu Karimun M Hidayat serta tamu undangan dari ormas dan OKP.

Musda KNPI Versi Ketua Terpilih Raden Richky Dwi Huhardi juga mendapat apresiasi dari ucapan selamat langsung dari Ustad Abdul Somad (UAS).

“Selamat dan tahnia, semoga mampu mengemban amanah, bermanfaat buat umat dan bangsa. Anak muda yang hari ini diragukan, buktikan bahwa bahwa anak muda bisa sukses, Selamat kepada Raden Richky Dwi Huhardi ,” ucap Ustad Abdul Somad dalam postingan yang diunggah di halaman facebook Raden Richky, Minggu (7/8/2022).

Teddy Nuh Ketua KNPI Kepri didampingi oleh Askarmin Harun Sekretaris KNPI Kepri serta Samsul, Ketua DPD KNPI Karimun foto bersama dengan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano

Ketua DPD KNPI Karimun terpilih Raden Richky Dwi Huhardi bersama panitia Musda

Ketua DPD KNPI Karimun terpilih Raden Richky Dwi Huhardi foto bersama organisasi Kepemudaan (OKP) peserta Musda

Ketua DPD KNPI Karimun terpilih Raden Richky Dwi Huhardi foto bersama organisasi Kepemudaan (OKP) peserta Musda

Teddy Nuh Ketua KNPI Kepri didampingi oleh Askarmin Harun Sekretaris KNPI Kepri serta Samsul, Ketua DPD KNPI Karimun foto bersama dengan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ketua DPD KNPI Karimun terpilih Raden Richky Dwi Huhardi foto bersama Efriyan tokoh pemuda Karimun

Musda KNPI Versi Ketua Terpilih Ganar Septyadi 

Sementara itu, Kubu Ganar Septyadi menyelengarakan Musda di gedung Nasional Karimun, Minggu (7/8/2022).

Dalam Musda yang mengambil tema “Optimalisasi Potensi dan Esksistensi Pemuda di Karimun Bumi Berazam”, dihadiri dan diikuti 24 Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut terpilih Ganar Septyadi sebagai Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025 yang tak lain adalah menantu dari Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq.

Tidak hanya itu, posisi tunggal selaku calon Ketua saat mendaftar pun menjadikan pemuda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini terpilih secara Aklamasi.

Ganar Septyadi adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Karimun sebagai Kepala Bidang, satu kantor dengan Raden Richky Dwi Huhardi ketua terpilih KNPI Karimun hasil Musda di Hotel Aston Karimun

Musda dihadiri langsung oleh Endang Dwi Socowati Ketua KNPI Kepri didampingi oleh Irfan Sekretaris KNPI Kepri serta sejumlah pengurus.

Kemudian juga dihadiri oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun HM Yusuf Sirat, Sekda Karimun HM Firmansyah, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi Sik, perwakilan Dandim 0317/TBK dan Danlanal,

Dan Rocky Marciano Bawole anggota DPRD Provinsi Kepri, mantan Ketua KNPI Karimun Wiryanto, tokoh KNPI Karimun Usmantono serta tamu undangan dari ormas dan OKP.

Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025 terpilih Ganar Septyadi mengibarkan bendera KNPI

Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025 terpilih Ganar Septyadi menyampaikan sambutan

Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025 terpilih Ganar Septyadi foto bersama Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang juga adalah mertua nya

Ketua KNPI Karimun periode 2022-2025 terpilih Ganar Septyadi foto bersama Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, tamu undangan dan peserta Musda

Suasana Musda KPNI Karimun di gedung Nasional

Suasana Musda KPNI Karimun di gedung Nasional

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan, tidak menginginkan adanya dualisme KNPI di Karimun walaupun saat ini terdapat dua kubu berseberangan yaitu kubu Ryano Panjaitan dan kubu Haris Pratama.

Ia mengharapkan kepada Ketua KNPI Karimun terpilih dapat merangkul dan memberikan wadah bagi OKP serta menjadi mitra pemerintah daerah. “Tak ada lagi bahasa perpecahan, karena dua duanya merupakan putra terbaik daerah. Untuk itu saya meminta agar tetap beriringan dan saling bergandeng tangan untuk membangun daerah,” ungkap Rafiq.

Ketua KNPI Karimun terpilih Ganar Septiyadi menyampaikan, siap dan berkomitmen memajukan KNPI di bumi berazam sebagai wadah bagi pemuda untuk bersama membangun Karimun

ucapan terima kasihnya atas dukungan dan amanah yang diberikan untuk memimpin KNPI Karimun.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan berharap selama bertugas dapat ditunjuk ajar yang benar serta suport dari para senior dan kawan-kawan semua,” ungkap Ganar.

“Insyallah, sesuai dengan visi misi saya kedepan kita akan mengembangkan dan meningkatkan eksistensi para OKP yang ada sejauh ini melalui program-program kita, terlebih KNPI ini merupakan wadah bagi mereka (OKP-red),” katanya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy