Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN ‘Duo’ KNPI Karimun Sama-Sama Cari Ketua

‘Duo’ KNPI Karimun Sama-Sama Cari Ketua

by U & A.com
229 views

KARIMUN (U&A com) – Dua kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sama-sama menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) V dengan agenda pemilihan ketua.

Pertama dari Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Karimun Muhammad Zuhdie menyampaikan telah menetapkan jadwal penyelengaaraan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada tertanggal 7 agustus 2022 mendatang
.
”Insya Allah pada tanggal 7 Agustus ini kami akan melaksanakan Musda. Beberapa bulan yang lalu langkah-langkah organisasi sudah kami lakukan, mulai dari konsolidasi OKP, Pembentukan DPK KNPI di Kecamatan serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun Stering Committee, ” ujarnya.

Zuhdie menambahakan, Saat ini persiapan terus dilakukan termasuk berkoordinasi dengan istansi terkait.

Sterring commite (SC) Musda VI Aidil Adha menjelaskan, pendaftaran bakal calon (balon) ketua KNPI Kabupaten Karimun akan mulai dibuka pada tanggal 3 Agustus 2022 ini dan pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan kantor sekretariat KNPI Kabupaten Karimun.

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 yang berbunyi:
• Tidak melebihi 2 (dua) periode sebagai ketua.
• Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI kabupaten/kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.
• Didukung sekurang-kurangnya 20% suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten/kota.
• Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI serta berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.
• Menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, ketua Organizing committe (OC) Jasrin mengkonfirmasi, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-VI KNPI Kabupaten Karimun yakni ‘Optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun bumi berAzam’ dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia.

KNPI Karimun kubu M Sobri

KNPI Karimun kubu M Sabri

Kubu M Sabri
Sementara yang kedua, Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Tahun 2022 juga mengumumkan membuka pendaftaran bagi bakal calon Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Karimun untuk masa bakti 2022-2025.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana M. Sabri saat rapat koordinasi dengan OKP-OKP Nasional Tingkat Kabupaten Karimun. Pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI Karimun tersebut dimulai pada tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan pembukaan acara musyawarah daerah nantinya.

“Saat ini kami sudah membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun masa bakti 2022-2025. Tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan pembukaan acara musda nantinya. Disebabkan saat musda nantinya akan ada sidang pleno penetapan bakal calon menjadi calon Ketua DPD KNPI,” jelasnya seperti dikutip dari matakepri.com, Senin (1/8/2022) .

Ditambahkan M. Sabri bahwa pendaftaran tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB pada 1 Agustus 2022 tersebut beralamatkan di sekretariat panitia pelaksana yakni ruko dibilangan Kapling tepatnya di jalan R. Oesman Kapling Tebing Karimun.

Panitia Pengarah (SC) Musda KNPI Kabupaten Karimun Parizal, SE, MM menambahkan bahwa persyaratan penting yang harus disiapkan oleh bakal calon adalah mengisi formulir pendaftaran serta pakta integritas yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Untuk dimaklumi bersama dan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun saat mendaftar nantinya berumur maksimal 40 tahun dan membawa dukungan dari OKP-OKP nasional tingkat kabupaten yang ada di Kabupaten Karimun. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy