Home GALERI FOTO FOTO : Gelar Gladi Bersih, STQ ke-13 Kabupaten Karimun Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

FOTO : Gelar Gladi Bersih, STQ ke-13 Kabupaten Karimun Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

by U & A.com
0 comment

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim memberikan arahan

KARIMUN (U&A.com) – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Karimun ke-13 tahun 2021 akan dilaksanakan pada 15-18 Maret 2021 di Aula Islamic Center Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim mengatakan mengatakan tuan rumah penyelenggara menggelar kegiatan STQ dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan harus dijalankan karena peserta STQ akan datang dari 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun

“Kita lakukan protokol kesehatan secara ketat, setiap kafilah yang datang tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol covid-19, seperti pemeriksaan swab test atau rapid test. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di ajang STQ ini,” kata Anwar Hasyim, saat menghadiri acara gladi bersih pembukaan (STQ) tingkat Kabupaten Karimun di Aula Islamic Center Kec. Kundur, Sabtu (13/3/2021)

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyaksikan gladi bersih pembukaan STQ tingkat Kabupaten Karimun

Astaka STQ ke 13 Tahun 2021 Kabupaten Karimun

Terkait rencana tersebut, Anwar Hasyim menyampaikan agar setiap kecamatan dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam mengsukseskan STQ dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi pata kafilah yang datang. Anwar tak ingin ajang STQ menjadi klaster penularan virus corona jenis baru.

Selain itu, ia juga mengingatkan kemungkinan pelaksanaan dalam masa penanganan Covid, maka para panitia wajib melaksanakan protokol kesehatan, seperti pembatasan penonton, jaga jarak, pakai masker, thermogun dan menyediakan hand sanitizer serta tempat cuci tangan di lokasi kegiatan.

Dalam peninjauan itu, Wakil bupati Karimun juga memberikan sejumlah koreksi bagi panitia, agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita juga menghimbau dan mengingatkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan nanti oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dapat juga menyaksikannya melalui kanal facebook Humas Pemkab Karimun,” pesan Anwar Hasyim.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim memberikan arahan kepada Kabag Kesra Irwan Dinovri

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim di dampingi Asisten I M Tang memberikan arahan kepada Kabag Humas Didi

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pada acara gladi bersih diantaranya Asisten I Pemkab Karimun Muhammad Tang, sejumlah kepala SKPD dan para Kabag serta Camat Kundur serta Ka.kan Kemenag.

STQ tingkat Kabupaten Karimun ke-13 tahun 2021 hanya melaksanakan MTQ untuk Cabang Tartil, Tilawah, Syarhil, Fahmil dan Tahfidz, dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Adapun pelaksanaan Musabaqah bisa bertempat di masjid atau gedung pertemuan. Sedangkan tingkat Kabupaten Karimun hanya melaksanakan STQ untuk cabang Tilawah Anak-anak, Dewasa dan Tahfidz lengkap. Sedangkan untuk Musabaqah 100 dan 500 hadits akan dilaksanakan jika pesertanya minimal diutus oleh 3 (tiga) Kecamatan,” kata H. Riadul Afkar Kasi Bimas Islam.

Menyaksikan acara gladi bersih

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyaksikan gladi bersih pembukaan STQ tingkat Kabupaten Karimun

Rencananya pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 Maret 2021di Islamic Center Kecamatan Kundur. “Pelaksanaan Musabaqah tahun 2021 kali ini tidak ada kegiatan Pawai Ta’ruf, Bazar Pameran, Bazar pedagang umum serta penampilan kesenian yang melibatkan banyak orang demi mencegah penyebaran Covid19,” tambah H. Riadul Afkar.

Pelaksanaan Musabaqah, tambah H. Riadul Afkar diprioritaskan untuk Pembinaan/pemantapan peserta (TC) untuk mengikuti Musabaqah tingkat Provinsi Kepri. Selain tiu Panitia Pelaksana MTQ/STQ juga diminta agar membatasi jumlah undangan, Panitia dan Peserta agar tidak melebihi 50 % dari kapasitas ruangan yang digunakan.

Dan dalam upaya mendeteksi sedini mungkin penyebaran Virus Covid 19 serta pelayanan Kesehatan bagi seluruh Kafilah, maka penyelenggara juga diminta berkoordinasi maksimal dengan Tim Gugus Tugas Covid 19/Puskesmas di tingkat kecamatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Kundur). (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy