Home GALERI FOTO FOTO : Karimun Belajar Transaksi Non Tunai ke BAPENDA Kota Padang

FOTO : Karimun Belajar Transaksi Non Tunai ke BAPENDA Kota Padang

by U & A.com
171 views

Sekda Karimun, Dr Muhd. Firmansyah bersama Kepala BAPENDA Kota Padang Al Amin

KARIMUN (U&A.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karimun, Dr Muhd. Firmansyah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Padang, Sumatera Barat. Tujuannya untuk pengelolaan dana pendapatan daerah melalui Bank BNI dan Sistem Transaksi non tunai, Rabu (10/3/2021)

Rombongan dari Pemkab Karimun dipimpin langsung oleh Sekda Karimun bersama Kepala pimpinan cabang BNI Kabupaten Karimun, Risnaldi SE. MM serta Asisten III, Kadisprindag, Sekretaris Inspektorat, Kabid Bapenda Karimun, Kasubbag dan Staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Sekda Karimun, Dr Muhd. Firmansyah menyampaikan di Pemkab Karimun sudah melaksanakan transaksi non tunai. Menurutnya pelaksanaan transaksi non tunai di lembaga yang ia pimpin masih bertahap dan belum sempurna.

Sekda Karimun, Dr Muhd. Firmansyah bersama Kepala BAPENDA Kota Padang Al Amin dan Kepala pimpinan cabang BNI Kabupaten Karimun, Risnaldi SE. MM

Sekda Karimun, Dr Muhd. Firmansyah bersama Kepala BAPENDA Kota Padang Al Amin dan Kepala pimpinan cabang BNI Kabupaten Karimun, Risnaldi SE. MM

“Kami ingin maju sejajar dengan daerah dan kota lainnya. Melalui kunjungan ini tentunya kami berharap ada perubahan terutama dalam penerapan transaksi non tunai untuk diterapkan di tempat kami,” katanya.

Firmansyah juga mengapresiasi pengelolaan anggaran melalui transaksi non tunai yang ada di Pemko Padang, karena menurutnya sudah seluruh OPD menggunakan transaksi non tunai ini.

“Kota Padang merupakan salah satu daerah percontohan dalam pelaksanaan non tunai. Untuk itu kami datang untuk belajar dengan tujuan lebih transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya.

Dan, juga untuk mengetahui sistem transaksi non tunai terkait pendapatan dan pengeluaran keuangan yang efesien dan tepat guna. “Serta bagaimana proses sistem transaksi melalui bank BNI,” ujarnya

Suasana pertemuan di kantor BAPENDA Kota Padang

Selain ingin mengetahui tentang pencapaian Kota Padang yang berhasil menerapkan transaksi non tunai, Pemda Kabupaten Karimun juga belajar bagaimana Kota Padang menggali pendapatannya, bagaimana menerapkan aplikasi-aplikasi serta kerjasama dengan pihak bank.

“Pemerintah pusat sedang menggalakkan transaksi non tunai, untuk itu kita coba melihat ternyata Kota Padang ini sudah hampir 100 persen transaksinya dengan menggunakan transaksi non tunai,” jelasnya.

Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin berserta jajaran

Kepala pimpinan cabang BNI Kabupaten Karimun, Risnaldi SE. MM bersama Tim Pemkab Karimun

Foto bersama di Balai Kota Padang

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin menyebutkan, Kota Padang dari 11 jenis pajak, seluruhnya telah menerapkan dengan sistem online.Selain itu Bapenda juga menjelaskan tata cara perjanjian kerjasama dengan pihak Bank pendukung PAD.

“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan kepada Pemda Kabupaten Karimun terkait dengan sistem online dan transaksi non tunai bisa segera diterapkan,” ujar Al Amin.

Al Amin menambahkan, Kota Padang selalu menjadi tempat bagi daerah-daerah lain untuk belajar.Dalam satu minggu, Pemko Padang bisa menerima dua Pemda yang ingin melakukan study banding. “Alhamdulillah, kita dalam satu minggu bisa dua kali menerima tamu-tamu, Terimakasih bapak Sekda Karimun atas kunjungannya.,” pungkasnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy