Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Gelar Apel Siaga, KETUA BAWASLU KARIMUN : Saya Harap Tidak Ada Tom & Jerry Lagi

Gelar Apel Siaga, KETUA BAWASLU KARIMUN : Saya Harap Tidak Ada Tom & Jerry Lagi

by U & A.com
0 comment

* Tahapan Pemilu 2024 Dimulai

KARIMUN (U&A.com) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurhidayat, S.Sos menyampaikan antara Bawaslu Karimun dan KPU Karimun tetap solid dan kompak dengan dimulainya tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 pada, Selasa (14/6/2022).

Hal itu diungkapkan Nurhidayat dalam kegiatan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggara Pemilu Serentak tahun 2024 yang diikuti pimpinan beserta jajaran sekretariat Bawaslu dan KPU Kabupaten Karimun di kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang juga dilaksanakan secara serentak oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Prov Kepulauan Riau pada Rabu (6/6/2022) pagi ini merupakan tindak lanjut dari surat instruksi dari Bawaslu Prov. Kepri.

“Menarik, apel siaga pagi ini menjadi sesuatu hal yang baru karena jika kita berkaca pada penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan sebelumnya, apel siaga disejalankan dengan patroli pengawasan oleh Bawaslu dan biasanya kita laksanakan saat memasuki masa tenang setelah berakhirnya tahapan kampanye. Namun pada Pemilu tahun 2024 bebannya berbeda maka kita harus senantiasa siap siaga meskipun tahapan baru saja dimulai sejak 14 Juni kemarin, ”ujar Nurhidayat, S.Sos saat menyampaikan amanah apel.

Ia menambahkan bahwa kegiatan hari ini merupakan simbol dan sikap siap, serta kesiagaan pengawas pemilu dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dan hal ini senada dengan slogan siaga 24 jam yang dilaksanakan oleh KPU.

“Saya berharap tidak ada istilah Tom and Jerry lagi, harapannya kedepan kerjasama di kedua lembaga penyelenggara pemilu ini semakin solid, karena Bawaslu dan KPU merupakan satu kesatuan penyelenggara pemilu, sama-sama dilahirkan dari undang-undang yang sama, tentu dengan tujuan untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan demokratis, meskipun ada perbedaan tupoksi baik Bawaslu dan KPU,” ungkap Nurhidayat.

Selaras dengan Nurhidayat, kerjasama yang baik dan solid dikemudian hari dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berkualitas menjadi harapan bersama sebagaimana amanah apel yang juga disampaikan Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, S.H.

“Masa bakti penyelenggara pemilu baik Bawaslu maupun KPU Kabupaten Karimun akan berakhir tahun depan ditengah lajunya tahapanp penyelenggaraan Pemilu tahu 2024, oleh karenanya guna memastikan kinerja lembaga tetap berjalan dengan baik dan optimal, serta tidak terganggu oleh pergantian anggota Bawaslu dan KPU Kab.Karimun kedepan, maka penguatan kapasitas kelembagaan di kedua lembaga ini menjadi modal penting untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 kedepan, ” kata Nurhidayat.

Diakhir kegiatan, Bawaslu dan KPU Kabupaten Karimun mendeklarisikan kesiapan kedua lembaga dalam menghadapi seluruh penyelenggaran tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy