Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Gelar Rapat Koordinasi, Ini Persiapan Pemkab Karimun dalam Rangka HUT RI Ke 77

Gelar Rapat Koordinasi, Ini Persiapan Pemkab Karimun dalam Rangka HUT RI Ke 77

by U & A.com
0 comment

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim memimpin rapat koordinasi

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau melakukan rapat persiapan bersama Perangkat Daerah (PD) terkait dan Forkopimda jelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. bertempat di ruang rapat Cempaka Putih kantor Bupati Karimun lantai 2, Selasa (19/7/2022).

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim saat memimpin rapat menuturkan, rencana persiapan pelaksanaan HUT RI Ke-77 akan menyesuaikan dengan berbagai keadaan mengacu pada kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini sudah berkurang dan ketentuan peraturan surat edaran yang memungkinkan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan.

Ia menyampaikan, rencana upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera merah putih dilaksanakan di lapangan Coastal Area Karimun. Untuk pelaksanaannya semi normal dengan tetap ada pembatasan undangan 50 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mudahan – mudahan semua bisa terlaksana dengan lancar dan kita berharap pelaksanaan ini karena masih kondisi covid walaupun sudah melandai, tetapi tetap menerapkan prokes, baik pelaksanaan diruangan tertutup maupun di ruang terbuka,” ucapnya.

Peserta rapat koordinasi mendengarkan arahan dari Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim

Perwakilan dari TNI dan Kejaksaan serius mengikuti rapat koordinasi

Serius mendengarkan arahan dan paparan dari Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim

Selain itu, pertemuan tersebut merupakan rapat yang membahas terkait dengan rencana kegiatan rangkaian HUT RI di Bulan Agustus dari acara puncak sampai acara tambahan lainnya yang perlu dikreasikan di dalam pelaksanaan memeriahkan rangkaian HUT RI ke-77.

Dalam rapat itu, pihaknya juga mengundang Dinas Kesehatan sebagai koordinator Satgas Covid-19 Karimun, sehingga pihaknya perlu tanggapan dan arahan dari PD tersebut.

“Kita berharap di rapat selanjutnya nanti, sudah dengan konsep yang fix dan rapat akan dipimpin oleh Bapak Bupati, sehingga bisa ada evaluasi akhir. Karena setelah itu tinggal sekali rapat lagi, jadi paling tidak sudah difinalkan rapat dibulan Juli pada minggu ketiga tersebut,”jelasnya.

Adapun rencana rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 diantaranya, penganugrahan penghargaan, upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih, penyerahan bendera merah putih, mendengarkan pidato kenegaraan presiden, hingga acara penyerahan remisi kepada narapidana, sambungnya.

Selanjutnya ada ramah tamah dengan para Veteran Karimun, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, upacara detik-detik proklamasi, detik-detik kemerdekaan RI Tahun 2022 secara virtual, upacara penurunan bendera, resepsi syukuran HUT kemerdekaan RI. (hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy