Home OLAH RAGA GP Turki, Verstappen Ungguli Hamilton di Sesi Latihan Bebas

GP Turki, Verstappen Ungguli Hamilton di Sesi Latihan Bebas

by U&A
0 comment

Istanbul, U&A.com –Max Verstappen tampil tercepat dalam dua sesi latihan bebas di ajang Grand Prix (GP) Formula Satu (F1) Turki, Jumat (13/11/2020). Sedangkan Lewis Hamilton yang tengah mengejar gelar juara dunia ketujuh kalinya hanya mampu meraih catatan tercepat di posisi empat.

Kondisi lintasan di Sirkuit Istanbul Park sangat licin, dengan lapisan aspal baru dan suhu udara yang dingin. Bahkan Verstappen menggambarkannya, bagaikan tengah mengendarai kendaraan di lintasan es.

F1 kembali melanjutkan seri grand prix musim ini di Turki, yang pertamakalinya dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir kembali menggelar balapan mobil jet darat ini.

Catatan waktu terbaik Verstappen untuk satu putaran adalah satu menit, 35,077 detik atau sekitar tujuh detik lebih lambat dari perolehan waktu Sebastian Vettel satu menit, 28, 330 detik di lintasan yang sama pada 2011 lalu.

Posisi kedua tercepat diraih rekan setimnya Alexander Albon yang masa depannya masih belum pasti di tim Red Bull. Sedangkan posisi tiga tercepat diraih Valtteri Bottas serta rekannya di tim Mercedes Hamilton.

Dalam sisa empat seri balapan musim ini, Hamilton unggul di klasemen pembalap dengan selisih 85 poin dari Bottas.

Sedangkan Vettela yang merupakan juara bertahan GP Turki 2011, meraih posisi kelima tercepat di sesi latihan pertama, dan kedelapan di sesi kedua.

Ini merupakan musim terakhir Vettel membalap di tim Ferrari. Tahun depan, ia akan bergabung di tim Aston Martin yang saat ini namanya adalah tim Racing Point.

Sumber:eurosport.com

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy