Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Halal Bihalal, Kang Teddy Ajak Warga Pasundan Karimun Kompak dan Bersatu

Halal Bihalal, Kang Teddy Ajak Warga Pasundan Karimun Kompak dan Bersatu

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Karimun Teddy Setiawan, ST mengajak warga Sunda untuk kompak dan bersatu.

“Mari kita bersama warga Pasundan dimana pun berada untuk tetap selalu menjalin silahturahmi bersatu dan menjaga kekompakan karena dengan silahturahmi tentu bisa memperpanjang umur,” ujar Kang Teddy pada saat acara Hala Bihalal Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun di di Gedung Istighosah Sundawiyah, Pamak Selatan,Tanjung Balai Karimun, Sabtu (21/05/2022).

Pria yang dikenal aktif di Bidang Konsultan Konstruksi ini menyampaikan pesan, tema Halal Bihalal adalah “Lamun Keyeng Tangtu Pareng” dangan arti “Jika dengan niat bersungguh-sungguh cita -cita akan tercapai”

“Tema halal bihalal diatas mempunyai makna yang sangat dalam,dimana pengurus Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga sunda di kabupaten karimun bukan di pulau karimun saja,” ucap Kang Teddy.

Ia menyampaikan, acara halal bihalal ini merupakan acara perdana yg diadakan oleh PWP Kabupaten Karimun yang baru berdiri pada tanggal 31 Maret 2022.

Acara Dihadiri oleh sekitar kurang lebih 180 orang warga sunda yang terdiri dari warga sunda di pulau Karimun, pulau Kundur, pulau Moro, pulau Buru. Suasana acara menjadi ramai dan hangat karena menjadi ajang silaturahmi yg masih dalam suasana bulan syawal sesama warga sunda di Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar,cuaca mendukung dan listrik pun mendukung tidak ada mati lampu sewaktu acara berjalan, ” ucap Kang Teddy.

Ke depan PWP Kabupaten Karimun akan merangkul semua warga Sunda yang ada di Kabupaten Karimun untuk ikut bergabung dan memanjangkan silaturahmi sesama warga sunda di Kabupaten Karimun.

“Malam ini Alhamdulillah warga sunda yang hadir sekitar 180 orang sesuai dengan daftar hadir yg dibuat oleh Sekretaris Kang Nanang, dan Insya Allah akan bertambah terus sesuai data yang ada karena ada sabagian anggota yang tidak bisa manghadiri karena beberapa kegiatan yg tidal bisa ditinggalkan. Kepada warga Sunda Kabupaten karimun yang mau bergabung silahkan untuk datang ke sekretariat sementara Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun di Gedung Istighosah Sundawiyah di Pamak Selatan dan Toko Gordyn Mugni Jl. A.Yani No. 41 Kampung Baru Meral (sebrang pabrik limun lama) atau bisa menghubungi ke nomor 0812 75961396 Nanang Karmana,Sekretaris PWP Kabupaten Karimun” jelas Kang Teddy.

“Dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit malam ini terbukti dengan kehadiran warga Sunda dari pulau kundur, pulau moro, dan pulau buru. Ke depan kami berharap bisa merangkul warga sunda di semua pulau yang ada di kabupaten karimun seandainya di pulau tersebut tersebut terdapat warga sunda” jelas Teddy lagi.

Ia juga menyampaikan, program kerja pertama pengurus yang utama adalah akan mendaftarkan PWP Kabupaten Karimun ke Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun dengan melengkapi berkas persyaratan yang telah disyaratkan oleh dinas terkait, dan sebagian sudah dilengkapi tinggal ditindak lanjuti penambahan syarat yang menjadi kekurangannya.

”Insya Allah target kami di akhir tahun 2022 paling lambat Paguyuban warga Pasundan Kabupaten Karimun sudah terdaftar dan teregistrasi di Dinas Kesbangpol Kabupaten Karimun” beber Sekretaris Nanang Karmana.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara Ustadz Hendi pukul 20.45 wib, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muhammad Ashari,sambutan dari Ketua PWP Kabupaten Karimun Teddy Setiawan,ST, tausiyah dan pembacaan do’a oleh Ustadz Anda Fauzi diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama dengan menu khas masakan pasundan. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy